Kamis, 15 November 2018 09:25 WIB
pmk

Tekno

Ini Dia Keunggulan Mentimun Milik DMSUM-SPEKTRA

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

TEROBOSAN BARU: (ki-ka) Direktur FIFGROUP Indra Gunawan, CEO Indivara Group Jusuf Syarifuddin, Presdir PT AMF Darwan Tirtayasa, dan Direktur FIFGROUP Hendry Christian mencoba aplikasi E-commerce Mentimun usai peluncurannya di Jakarta (6/12). Foto: Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Mentimun, aplikasi bisnis e-Commerce milik PT Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSUM) dan SPEKTRA diklaim memiliki banyak keunggulan. Keunggulan-keunggulan inilah yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis yang lebih dulu ada.

Chief Technology Officer DMSUM Felix Nugroho mengatakan, sejatinya Mentimun ini merupakan sebuah terobosan baru dalam teknologi marketplace. Bagi pengguna Android, Mentimun bisa diunduh di Google Play.

”Mentimun ini memiliki berbagai macam kategori, mulai produk barang sampai produk jasa seperti perjalanan umrah,” katanya.

Lainnya, DMSUM juga menjejali sejumlah keunggulan ke dalam Mentimun. Di antaranya, aplikasi ini menyediakan barang-barang terkini dengan berbagai kategori. Seperti elektronik, ponsel dan gadget, furniture, hobi, peralatan rumah tangga, aksesoris baju, peralatan kesehatan, pembayaran listrik, pembayaran telekomunikasi, dan beberapa kategori yang menarik lainnya.

Kemudian, Mentimun juga didesain mampu menjangkau masyarakat di wilayah-wilayah terpencil.  ”Dan kami menggaransi, belanja di Mentimun aman dan bebas dari penipuan. Pembayaran akan dicairkan ke penjual setelah barang sampai ke pelanggan. Barang di Mentimun juga dijamin keasliannya dari penjual setelah diseleksi secara ketat,” katanya.

Keunggulan lainnya, setiap pembelanjaan di Mentimun, konsumen akan menikmati keuntungan. Yaitu berupa ’cashback’. Artinya, semakin sering konsumen berbelanja, makan jumlah keuntungannya juga semakin banyak.

Di samping itu, fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang disediakan Mentimun didukung oleh perusahaan pembiayaan terbesar Indonesia, yaitu FIFGROUP yang memiliki 191 cabang, dan 416 point of service yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran. Dan nantinya customer juga bisa melakukan pembayaran angsuran secara online memalui fasilitas Mentimun Pay (MPAY).

Mentimun, juga dilengkapi dengan aplikasi Dompet. Fungsinya untuk memudahkan konsumen atau agen dalam melakukan transaksi online.

”MPAY adalah sebuah aplikasi yang inovatif karena memiliki akun virtual bank yang menggunakan nomor telepon handphone pengguna sebagai identitas akun. Dompet virtual ini bisa di top up di seluruh jaringan ATM yang bekerja sama dengan ALTO, PRIMA, dan ATM Bersama,” katanya. (wsa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN