Jumat, 16 November 2018 05:18 WIB
pmk

Megapolitan

Atlet Sepatu Roda Cilik Tangerang Raih Emas

Redaktur:

TERBAIK: Bian Lavaroza Laomena menerima kalungan medali emas.

INDOPOS.CO.ID - Prestasi kembali ditorehkan, Bian Lavaroza Loamena, 8. Atlet cilik sepatu roda asal Kabupaten Tangerang itu kembali meraih medali emas. Bia-sapaannya, berhasil menggondol emas setelah mengalahkan 60 atlet sepatu roda yang ikut dalam ajang kompetisi antar club di arena sepatu roda Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12). 
     

Bian mengalahkan lawannya di usia kelompok standar dengan jarak tempuh 300 meter dengan kecepatan kurang dari 10 detik. Bukan kali ini saja, Bian meraih medali emas. Perolehan yang terbaik itu sudah kali kedua di peroleh Bian dalam ajang kompetisi antar atlet sepatu roda pemula tingkat DKI tersebut.
   

 Bian yang baru saja duduk di kelas 2 SD An-Nurmaniyah ini sangat senang ketika dirinya dipanggil untuk menerima medali emas. Dengan masih menggunakan sepatu roda dan helmet, Bian berlari menuju panggung untuk menerima penghargaan tersebut.
     

Ketua Umum Club Fun Skate, Basrial Chaniago mengatakan ajang kompetisi ini dilakukan untuk mengembangkan bibit calon atlet yang akan menjadi penerus dalam olahraga sepatu roda.

”Kami memang mengembangkan potensi dan kualitas calon atlet. Kami juga mengajarkan kepada mereka agar bisa menumbuhkan jiwa sportif,” teragnnya saat memberikan sambutan dalam ajang kompetisi sepatu roda yang digelar akhir pekan tersebut. 

Sebelumnya, Bian meraih medali emas diajang kompetisi tingkat DKI yang juga digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 20 September 2015 lalu. Kompetisi sepatu roda tingkat DKI Jakarta itu digelar oleh V3 club itu berhasil menarik minat para pecinta sepatu roda untuk mengikuti ajang bergengsi ini. 

     Bulan berikutnya, Bian juga harus puas dengan meraih medali perak diajang kompetisi sepatu roda tingkat Jawa Barat yang digelar di arena sepatu roda Bekasi, Jawa Barat. (cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa # 

Berita Terkait

5 Pembunuh Khashoggi Dituntut Mati

Internasional

Stop Bunuh Gajah!

Headline

Korban Keracunan Masal Jadi 102 Orang

Megapolitan

Saling Bantah Penahanan Bayi di RSUD

Jakarta Raya

Israel Bunuh Panglima Al-Qassam

Internasional

Rumah Dilahap Api, Puluhan Selebriti AS Mengungsi

Internasional

IKLAN