Rabu, 26 September 2018 09:56 WIB
pmk

Hukum

KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Tersangka

Redaktur:

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Kepala daerah yang terjerat kasus  korupsi terus bertambah. Kali ini,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Taufiqurahman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Hal tersebut diakui Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Senin (5/12).  ”Iya sudah (‎jadi tersangka),” kata Agus singkat. Taufiqurahman disebut-sebut merupakan salah satu dari sekitar sepuluh kepala daerah yang memiliki rekening gendut.‎

Hal tersebut berdasarkan temuan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) beberapa waktu lalu. Sayangnya, Agus belum‎ mau memerinci detail sangkaan yang ditujukan kepada Taufiqurahman. Agus hanya menyebut bahwa Surat Perintah Penyidikan atas nama Taufiqurahman sudah ditandatangani pimpinan KPK. ”Sudah (ditandatangani), tapi saya lupa tanggalnya,” ujar Agus.

Taufiqurahman diduga menyalahgunakan wewenang dalam penggunaan APBD Kabupaten Nganjuk. Informasi dihimpun, hari ini KPK melakukan penggeledahan di sejumlah tempat. Di antaranya, rumah dinas dan rumah pribadi Taufiqurahman di Nganjuk, ruang kerja Bupati Nganjuk dan Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang ada di samping ruang kerja bupati. 

Ruangan lain yang turut digeledah adalah ruang asisten pribadi dan ruangan Sekretaris Daerah (Sekda). Hingga kini penggeledahan masih berlangsung. (Put/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk 

Berita Terkait

IKLAN