Track Jakarta Hadiri Trail Adventure Enduro Competition 2016 di Banda Aceh

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda ke-60 dan HUT Juang Kartika (TNI AD) ke-71, Kodam Iskandar Muda mengadakan Enduro Competition selama dua hari mulai 3 – 4 Desember 2016. Adventure yang diikuti ratusan Trail Adventure  se-Provinsi Aceh dan Sumatra Utara  bertajuk Iskandar Muda Trail Adventure Enduro Competition 2016 ini, berlangsung di komplek Rindam Iskandar Muda, Gunung Batok-Mata Ie, Aceh Besar.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, ajang Raiders ini tak hanya diikuti dari Provinsi Aceh saja, tetapi diikuti dari Provinsi Kalimantan juga. Olahraga ini hanya untuk para lelaki pemberani yang memiliki kemampuan (skill) dan keterampilan.

“Ini olahraga yang sangat berat, jadi orang- orang yang masuk di area ini, adalah laki laki yang pemberani, berani menantang, berani menghadapi rintangan, masalah, berani menantang alam yang berat. Oleh karena itu tunjukkan keberanian kita kepada dunia ini,” ucap Pangdam saat memberikan sambutan dengan teriakan “salam lumpur”.

Terkait menghadapi kopetisi global, Jenderal bintang dua ini mengatakan, olahraga ini adalah modal utama untuk menghadapi kopetisi global, karena raga otomotif sebagai wadah silaturrahmi antara Kodam IM dengan masyarakat khususnya pencinta olah raga otomotif. “Kompetisi global kedepan kita semangkin ketat sesama warga negara, antar negara. Maka kita harus memerlukan mental yang tangguh, skil yang kuat, kepedulian,dan ketangguhan. Hanya kegiatan seperti ini yang bisa melatih kita,” ujar Pangdam.

Mantan Kapuspen ini berharap, dengan adanya ajang Enduro Competition tersebut bisa mengasah kepedulian dan mengasah tanggung jawab sesama. Tak hanya itu, kedepanya agar acara seperti ini menjadi rutinitas yang prekuensinya  dan pesertanya lebih banyak bisa mencapai seribuan. Sehingga para Raiders Indonesia bisa berkumpul untuk menikmati suasana yang ada di Aceh.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua IMTA yakni, Asisiten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi  Suprayogi dan Kepala Dinas Pariwisata yang sudah memepasilitasi serta jajaran tergabung, yang sudah ikut serta menyelenggarakan acara ini,” kata dia

Sementara, Ketua IMI Ibnu Rusdi mengapresiasikan dengan Kodam IM dan Pangdam IM yang telah mengadakan acara Enduro Competition 2016 ini. Ia mengatakan Kodam bukan pertama kalinya mengadakan acara Enduro Competition 2016 tersebut. "Saya berharap, Enduro Competition 2016 kedepanya agar acara seperti ini menjadi rutinitas yang prekuensinya  dan pesertanya lebih banyak bisa mencapai seribuan,” ujar Ibnu Rusdi.

Dalam Trail Adventure tersebut  tersedia 7 kategori, seperti Enduro open maksimal 500cc, Enduro open usia di atas 40 maksimal 500 cc, Campuran open usia di atas 40 maksimal 225cc, Sport open maksimal 225cc, Enduro open maksimal 200cc, Bebek open dan Matic open. Uang pendaftaran Rp.300 ribu per kelas dengan total hadiah Rp.100 juta plus lucky draw yang menggiurkan.         

Sementara itu, Track Jakarta juga turut serta menghadiri event ini dengan mengirimkan 4 orang yakni; Syarif, Aspar ,Yusrizal dan Rudi Poa.  

Wakil Ketua Track Jakarta Syarif Hidayatulloh mengungkapka kepuasannya terhadap acara tersebut dikarenakan disediakannya jalur yang sanggat memuskan yang cukup menantang.

“Untuk event enduro di aceh sangat memuaskan untuk suguhan jalur yang super luar biasa dengan jalur lumpurnya,singel tracknya dan banyak juga jebakan jebakan betmen yg membuat peserta sangat kewalahan, di tambah lagi selama event 2 hari di guyur hujan membuat track menjadi super licin,” ujarnya.

Atas nama Track Jakarta tak lupa Syarif mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas event yang telah diselenggarakan. “Terimakasih kepada semua panitia yang sudah menjamu teman-teman track jakarta bisa silahturahmi kepada teman-teman aceh yg sangat solid. Salam 1 jalur,” tegas dia. (rmn)

Komentar telah ditutup.