Sabtu, 22 September 2018 12:38 WIB
pmk

Total Football

Kalah dari Munchen, Atletico Tetap Juara Grup D

Redaktur: Ali Rahman

Bayern Munchen vs Atletico Madrid pada laga terakhir babak penyisihan Grup D Liga Champions 2016/2017

INDOPOS.CO.ID - Atletico Madrid tetap berhasil keluar sebagai juara Grup D Liga Champions, meski tumbang 0-1 dalam laga terakhir fase grup melawan Bayern Munich. Dalam laga di Allianz Arena, Selasa (6/12) atau Rabu dini hari WIB, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28.

Tendangan bebas Robert Lewasdowski, memanfaatkan pelanggaran Yannick Carrasco, mengarah tepat ke pojok atas kiri gawang. Skor berubah jadi 1-0 dan bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Atletico masih belum bisa keluar dari penampilan buruknya. Los Rojiblancos bahkan tak bisa merangkai permainan lebih dari lima operan. Bayern malah mendapatkan peluang gandakan keunggulan di menit ke-78. Namun tendangan Thiago Alcantra masih melayang di atas mistar gawang meski ruang sudah terbuka.

Dalam 10 menit terakhir, tuan rumah menurunkan tempo permainan dan tampak nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran. 

Dengan hasil ini, Atletico masih berada di puncak klasemen dengan total 15 poin diikuti Bayern (12 poin). Keduanya berhasil lolos ke 16 besar. Peringkat ketiga diduduki Rostov sementara posisi juru kunci grup ditempati PSV Eindhoven, yang bermain imbang 0-0 pada laga terakhir grup. (rmn)

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Mats Hummels, David Alaba, Bernat; Thiago Alcantara, Arturo Vidal, Renato Sanches; Arjen Robben, Robert Lewandowski, Douglas Costa

Atletico Madrid: Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Diego Godin, Stefan Savic, Lucas Hernandez; Saul, Gabi, Koke; Nicolas Gaitan, Antoine Griezmann, Yannick Carrasco


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

Jamu Roma, Madrid Tunggu Teka-teki Lopetegui

Liga Champions

Inter Milan Coret Tiga Pemain untuk Liga Champions

Liga Champions

IKLAN