Rabu, 15 Agustus 2018 07:33 WIB
pmk

Total Football

Ronaldo vs Aubameyang, Pertarungan Dua Raja Domestik

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Dua nama penyerang yang akan bentrok pada matchday pamungkas grup F Liga Champions di Santiago Bernabeu dini hari nanti (8/12) sama-sama memberikan jaminan mutu.  Cristiano Ronaldo di kubu Real Madrid. Sementara Borussia Dortmund punya Pierre-Emerick Aubameyang. Entah kebetulan atau tidak, keduanya adalah top skor di kancah domestik.

Auba, sapaan Pierre-Emerick Aubameyang, adalah pemain tergalak di daratan Jerman dengan 15 gol dalam 13 spieltag. Sementara Ronaldo mengkoleksi sepuluh gol dalam 14 jornada La Liga.  Nah, Auba kepada Bild kemarin bertutur seandainya dirinya kian nyaman dengan kembalinya Marco Reus ke dalam tim. Adanya Reus membuat unit serang Die Borussen, julukan Dortmund, semakin bertenaga.

Misalnya saat berkontribusi buat gol ketiga Dortmund ke gawang Borussia Moenchengladbach Sabtu (3/12) lalu. Reus yang merebut bola dari kaki bek M'Gladbach Nico Elvedi di dekat kotak penalti memilih meredam egonya dan menyodorkan bola kepada Auba buat dikonversikan jadi gol.   “Itulah Marco (Reus) dengan umpan 'gila' nya kepada rekan-rekannya. Namun sekali lagi sosok Marco (Reus) memang spesial bagi tim kami,” tutur penyerang asal Gabon itu.

Dengan lakonnya yang kian sentral bagi tim, Auba pun terus mendapat godaan buat hengkang musim mendatang. Seperti diberitakan Mirror, Jose Mourinho dan Manchester United sudah gatal buat mendapatkan Auba buat musim panas mendatang. United pun akan berburu dengan Real, klub yang dilawan Auba, dini hari nanti buat mendapatkan tanda tangan pemain 27 tahun tersebut.

Menanggapi hal itu, Auba santai. “Saya cuma berpikir soal sepak bola, titel buat dimenangi, dan bermain sepak bola dengan baik. Tak ada yang lainnya,” tegas Auba.

Tahun lalu sebelum istirahat musim dingin, Auba membuat 18 gol.  Meski Auba dan Ronaldo garang di level domestik, akan tetapi mesin gol keduanya seret di kancah Eropa. Auba baru membuat tiga gol. Ronaldo malah lebih sedikit. Yakni dua gol. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Legenda Liverpool Minta Karius Tak Disalahkan

Liga Champions

Cedera Bahu, Peluang Salah Tampil di PD 2018 Terancam

Liga Champions

Setelah 37 Tahun, Tiga Sejarah Dunia Terulang di 2018

Internasional

CR7 Rebut Sepatu Emas Liga Champions 6 Kali

Liga Champions

IKLAN