Sabtu, 22 September 2018 08:17 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tekad Macan Cari Ganti Poin yang Hilang

Redaktur:

WAJIB MENANG: Greg Nwokolo kembali menjadi tumpuan lini depan Persija saat menjamu Persegres di Stadion Manahan Solo, sore ini.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta membidik poin penuh saat menjamu Persegres Gresik di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12) hari ini. Meski tak mudah, target klub ibu kota itu terbantu dengan kembali tampilnya dua striker andalan mereka, Greg Nwokolo dan Emmanuel “Pacho” Kenmogne.

Kedua pemain itu absen di laga sebelumnya, saat Persija bertandang ke markas Mitra Kukar, akibat akumulasi kartu kuning. Minus dua tombak itu membuat Persija gagal mencuri poin di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dan menyerah dengan skor 0-2.

 “Melawan Persegres kami akan turunkan Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne,” tutur Pelatih Persija Jakarta Muhammad Zein Al Hadad. Dia mengakui, Persegres adalah tim yang bagus meski mempunyai kekurangan dalam hal kolektivitas dan organisasi pertahanan.

Sebelum bertolak ke Solo kemarin, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sempat melakukan latihan ringan. Sesi latihan itu disebut Al Hadad sebagai upaya pengembalian kondisi setelah melalui perjalanan jauh ke Kalimantan Timur.

“Tadi kita memberi latihan ball possesion agar fisik pemain bisa prima di pertandingan selanjutnya. Semoga anak-anak mendapat mendapat motivasi lagi dan fight di pertandingan,” ucap Al Hadad, Selasa (6/12).

Persija juga juga belum bisa tampil komplet. Selain minus Andritany dan Kurniawan Dwi Cahyo yang kini bergabaung dengan Timnas Indonesia, kiper Daryono dan gelandang Ade Jantra juga belum bisa diturunkan.

Daryono dan Ade yang juga anggota TNI AL tengah memperkuat tim kesatuannya, PSAL, pada Piala Malindo 2016 yang berlangsung hingga 9 Desember mendatang.

Persija tidak pernah menang dan gagal mencetak gol dalam tiga game terkini (dua kalah, satu imbang). Di papan klasemen sementara, Ismed Sofyan dkk sekarang menempati urutan ke-15 dengan 31 poin.

Tren sang lawan, Persegres, tidak lebih baik. Tim asuhan Eduard Tjong tersebut bahkan tidak pernah mendulang poin penuh dalam tujuh pertandingan beruntun (enam kalah, satu imbang) dan kini terpuruk di peringkat ke-17 dengan 26 poin.

Pelatih Persegres Eduard Tjong mengakui timnya akan kesulitan untuk mengalahkan Persija. Ini karena juru strategi yang karib disapa Edu merasa klub asal ibu kota tersebut mempunyai pemain-pemain yang memiliki kualitas mumpuni di setiap lininya. Terlebih, pasukan sedang dalam kondisi yang tidak baik setelah gagal meraih kemenangan pada beberapa laga terakhirnya.

Akan tetapi, Edu menegaskan timnya tidak akan lempat handuk sebelum pertandingan tersebut berakhir. Mantan arsitek PS TNI itu berjanji bakal berusaha menampilkan permainan terbaik timnya agar bisa meraih kemenangan di laga nanti.

"Laga yang berat dan kami punya masalah psikis karena kami belum dapat poin di beberapa pertandingan. Tapi kami komitmen di tiga laga terakhir bisa di tutup dengan kemenangan," kata Edu. (fdi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN