Selasa, 20 November 2018 03:09 WIB
pmk

Liga Indonesia

Misi Mutiara Hitam Amankan Singgasana

Redaktur:

MISI CURI POIN: Angel Alfredo Vera memantau latihan Fery Pahabol dan Ricardinho di Stadion Aji Imbu, Tenggarong, Selasa (6/12).

INDOPOS.CO.ID - Untuk mengamankan  posisinya di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (TISC) 2016, tidak ada jalan lain bagi anak-anak Mutiara Hitam-julukan Persipura - selain memenangkan laga tandang menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, sore ini.

Hasil seri apalagi kalah dalam laga ini tentunya akan mengancam posisi Persipura di puncak klasemen dari saingan terdekatnya Arema Cronus yang akan menjamu di Stadion Kanjuruhan, Kamis (8/12) besok.  

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menegaskan, anak asuhnya sudah bertekad untuk mencuri tiga poin dari kandang Naga Mekes - julukan Mitra Kukar. “Tidak ada kata lain selain memenangkan pertandingan ini. Anak-anak memiliki motivasi tinggi untuk mempertahankan posisi puncak,” ungkap Alfredo kepada Cenderawasih Pos (Grup Indopos) usai uji coba lapangan di Stadion Aji Imbut, Selasa (6/12) kemarin.  

Alfredo mengakui tidak mudah mencuri tiga poin dari kandang Mitra Kukar. Apalagi tim Naga Mekes saat ini ditukangi Jafri Sastra yang sempat menukangi Persipura di awal kompetisi TSC 2016, tentunya sudah tahu cara dan gaya bermain Persipura.

Namun, hal ini tidak membuat gentar Alfredo untuk menargetkan tiga poin di laga ini. “Ya kita sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan ini. Kita harus bermain lebih ketat lagi agar bisa amankan tiga poin di sini,” tegasnya.

Fery Pahabol dan kawan-kawan diakuinya akan kerja keras di laga ini. Sebab, Mitra Kukar tentunya tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya.

Menghadapi Mitra Kukar, Alfredo mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap bermain seperti biasa yang mereka tampilkan di laga-laga sebelumnya.

“Saya tetap optimis kita bisa atasi Mitra Kukar. Ggelar juara sudah di depan mata, tinggal bagaimana anak-anak bisa mengamankan tiga poin di laga ini,” tandasnya.

Tidak mau kalah, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra pun siap meladeni Persipura. Mitra Kukar juga memiliki motivasi yang tinggi untuk membalas kekalahan mereka di putaran pertama lalu.

“Kami tahu Persipura tim yang kuat. Mereka juga punya banyak pemain yang bagus. Tetapi, kami tidak takut menghadapi mereka dan siap amankan poin di kandang,” tegas Jafri.

Meskipun sempat menangani Persipura di awal putaran pertama, Jafri Sastra mengaku tidak bisa berspekulasi. Sebab dirinya melihat banyak perubahan yang terjadi di Persipura. Namun yang jelas, timnya tidak akan membiarkan anak-anak Mutiara Hitam bermain bebas di laga sore ini. (ans/nat/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Jacksen Merasa Gagal

Liga Indonesia

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Fernando, Bermainlah dengan Hati

Liga Indonesia

IKLAN