Sabtu, 17 November 2018 07:48 WIB
pmk

Total Sport

Buka Tiga Opsi, Termasuk Lirik Alonso

Redaktur:

Fernando Alonso

INDOPOS.CO.ID - Mercedes sedang mencari pebalap baru untuk menggantikan Rosberg. Siapa pun pebalap yang dipilih Mercedes, dia akan punya derajat yang sama dengan Lewis Hamilton. Bos Mercedes, Toto Wolff, sebelumnya mengungkapkan tiga pilihan yang bisa dipilih timnya untuk menggantikan Rosberg. Pilihan pertama adalah punya "pebalap nomor satu" dan "nomor dua", seperti di era Michael Schumacher dan Felipe Massa.

Pilihan kedua adalah memaksimalkan dua pebalap junior mereka, Esteban Ocon atau Pascal Wehrlein. Sementara pilihan terakhir adalah mendekati pebalap-pebalap top. Namun, Wolff tampaknya telah mencoret pilihan pertama. Dia menjamin pebalap yang nantinya terpilih akan diperlakukan sama persis seperti Hamilton. Tak akan ada status "pebalap nomor satu" atau "pebalap nomor dua" di Mercedes.

"Kami akan mempertahankan sistem yang kami punya. Kedua pebalap akan memiliki status yang setara dan kesempatan yang setara untuk yang terbaik dari kemampuan kami. Kami berutang kepada fans. Anda tak bisa punya tingkatan status," ujar Wolff kepada Sky Sports.

Mercedes mengakui bahwa nama Fernando Alonso harus dipertimbangkan sebagai salah satu opsi untuk menggantikan Nico Rosberg. Mereka menganggap Alonso punya segalanya. Rosberg mengejutkan dunia Formula 1 dengan mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada Jumat (2/12) lalu. Padahal, lima hari sebelumnya, dia merebut gelar juara dunia F1 pertamanya di Abu Dhabi.

Dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports, Wolff tak menutup kemungkinan timnya merekrut Alonso. “Anda harus mempertimbangkan Fernando. Dia adalah seorang pebalap yang sangat saya hormati. Dia mengombinasikan talenta, kecepatan, dan pengalaman. Semuanya dia punya. Namun, pada saat ini dia punya kontrak dengan McLaren-Honda dan kami harus mempertimbangkan semua pilihan lainnya," kata Wolff.

Alonso adalah pilihan yang cukup berisiko bagi Mercedes jika mempertimbangkan hubungan pebalap Spanyol itu dengan Lewis Hamilton. Saat Alonso dan Hamilton jadi rekan setim di McLaren pada 2007, keduanya tidak akur.

Baik McLaren maupun Alonso sendiri telah mengindikasikan mereka tak akan pisah jalan pada musim depan. Pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso, indikasi bakal menolak pinangan dari Mercedes musim depan. Dia tampaknya bakal bertahan bersama McLaren.

Memang, sepekan terakhir Alonso jadi buah bibir. Dia dianggap menjadi sosok yang pas untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun. Akan tetapi, tampaknya Alonso belum mau berpaling ke lain hati. Dia akan kembali mengaspal bersama pabrikan asal Inggris tersebut. “Saya sangat terhormat bisa berada di tim ini. Kami di sini untuk menang, dan saya ingin mengatakan kepada seluruh fans di Jepang, sampai berjumpa musim depan," ungkap Alonso dikutip Sportsmole.

Tentu pernyataan Alonso ini melegakan McLaren dan fansnya. Apalagi, memang kontrak sang pembalap baru kedaluwarsa pada akhir musim depan. Hal ini yang ditekankan oleh bos Mclaren, Zak Brown. Dia memang sejak awal yakin kalau Alonso yak akan kemana-mana.  “Kami punya kontrak dengan Fernando dan dia sangat bahagia. Tentu saja dia ingin memenangi balapan seperti hal kami yang tak berpikir dia akan pergi. Kami sangat nyaman saat ini," sahut Brown memungkasi. (ies/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN