Rabu, 14 November 2018 03:39 WIB
pmk

Megapolitan

Bupati Warning Longsor Susulan

Redaktur:

TINJAU: Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meninjau lokasi longsor di Kecamatan Cilograng.Foto: Yasril Chaniago/indopos

INDOPOS.CO.ID - Longsor yang menimpa rumah keluarga Muktar yang menyebabkan dua orang meninggal dunia membuat prihatin Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Kemarin (6/12) bersama sejumlah kepala SKPD dan anggota DPRD Kabupaten Lebak, Iti meninjau lokasi bencana tanah longsor tersebut.

       Saat meninjau lokasi longsor, Iti sempat melihat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, PMI, aparatur desa, Tagana dan beberapa relawan kemanusiaan membersihkan puing reruntuhan pasca bencana longsor. Selain itu, bupati wanita pertama di Lebak itu juga menjenguk keluarga korban yang tertimpa musibah tersebut.

        Dalam kesempatan itu, Iti meminta kepada tim BPBD dan relawan menjaga kesehatan saat membantu membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan, merapikan puing rumah yang tertimpa longsor. ”Saya minta kepada masyarakat selalu waspada kemunginan longsor susulan,” terangnya. Lantaran, ucapnya juga, saat ini cuaca tidak menentu.

       Untuk diketahui,  bencana longsor yang terjadi Senin sore itu menyebabkan dua rumah di Kampung Cikatomas II, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng ambruk akibat dihantam longsor usai hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak Minggu pagi (4/12) hingga Senin sore (5/12).

       Dua bangunan rumah milik Muktar (54) dan Sanan (45). Camat Cilograng, Edi Sunaedi mengatakan peristiwa longsor itu terjadi ketika para korban sedang berada di rumahnya tiba-tiba tanah tebing yang berada tepat di depan kediaman Muchtar dan Sanan longsor menimpa kedua bangunan tersebut.

Para korban yang tidak sempat untuk menyelamatkan diri tertimba reruntuhan rumah. Akibat peristiwa, Muktar, 54 dan Rika, 16 (anak kedua Muktar) meninggal tertimpa reruntuhan bangunan. Sedangkan Ali, 28 anak pertama Muktar patah tulang punggung dan Mintarsih, 48 istri Muktar ditemukan kritis di sekujur lokasi kejadian. (yas)

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #longsor 

Berita Terkait

Jalur Alternatif Cigombong- Cihideung Nyaris Putus

Megapolitan

185 Jiwa Mengungsi, Longsor Masih Mengancam

Nusantara

Hujan Lebat, Rumah Dipinggir Kali Ragunan Longsor

Jakarta Raya

Longsor di Kali Bali Matraman, Satu Penghuni Rumah Tewas

Jakarta Raya

Dilanda Longsor, 12 Rumah di Kuningan Rusak

Nusantara

Bencana Longsor Mengintai Ibu Kota

Jakarta Raya

IKLAN