Rabu, 21 November 2018 05:41 WIB
pmk

Hukum

Polri Wajib Amankan Investasi Asing

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. Foto: dok

INDOPOS.CO.ID-Wakapolri Komjen Pol Syafruddin melakukan kunjungan kerja ke National Police Agency (Japan) yang disambut langsung oleh Commissioner General NPA, Mr. Masayoshi Sakaguchi,‎ Rabu (7/12/2016) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Syafruddin mengatakan, hubungan Republik Indonesia dengan Jepang sudah hampir satu abad dan investasi terbesar bagi Indonesia adalah Jepang sehingga suatu kewajiban Polri untuk mengamankan investasi-investasi asing.

"Apapun yang kita kerjasamakan sampai dengan hari ini bertujuan untuk keamanan RI sendiri juga investasi asing, utamanya Jepang yang telah berinvestasi cukup besar dan menduduki peringkat pertama di RI," ulas Syafruddin dalam pesan rilisnya kepada media.

Menurut dia, investasi besar di bidang infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah Jepang dan beberapa perusahaan besar Jepang sangat membawa manfaat bagi pembangunan di Indonesia. Maka dari itu, perhatian aspek keamanan perlu ditingkatkan. 

Syafruddin melanjutkan, bidang infrastruktur dan bidang transportasi seperti transportasi laut sudah ada 11 pelabuhan di RI, khusus pembangunan MRT oleh Jepang dan konsultasi dari pemerintah Jepang.

Tentunya, Polri sangat membutuhkan support dan guidance dari pemerintah jepang khususnya aspek - aspek manajemen keamanan secara khusus. "Kami mohon komisioner mempertimbangkan kerjasama lanjutan dibidang keamanan transportasi," katanya.

Commissioner General NPA, Mr. Masayoshi Sakaguchi mengatakan, pihaknya secara khusus ingin meningkatkan kerjasama dalam hal pemberantasan terorisme. Kemudian, khusus Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga harus mempresentasikan hal itu.

"Kami mohon advis (advice) dan teknis mengingat Tokyo akan menyelenggarakan Olimpiade tahun 2020 supaya lepas dari gangguan teror," tandasnya.

Sakaguchi menambah‎kan, terkait kerjasama keamanan transportasi merupakan saran yang bagus dan akan dibahas lebih lanjut, namun tentunya investasi di Indonesia akan terus ditambah dan ditingkatkan.

"Karena mengingat keamanan di RI cukup kondusif dengan upaya - upaya kemanan yang telah dilakukan oleh Polri," urainya. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN