Senin, 19 November 2018 04:04 WIB
pmk

Megapolitan

Bank Danamon Subang Dirampok

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

ILUSTRASI

 

INDOPOS.CO.ID-Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Subang, Rabu (7/12). Tepatnya di Bank Danamon Pagaden di Jalan Raya Kamarung Utara, Desa Kamarung, Kecamatan Pagaden.

Ironisnya, peristiwa yang berlangsung sekitar 15 menit itu dilakukan pada pagi hari, tepatnya sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam aksi tersebut, para pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang itu berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp35 juta. Tak hanya itu, para pelaku juga berhasil membawa satu unit  receiver CCTV serta satu unit server modem sistem bank.

Kapolres Subang melalui Kapolsek Pagaden, Kompol Sirat Harsono mengatakan, aksi para pelaku yang dilakukan pada siang hari tergolong sangat berani. Apalagi dalam aksinya kawanan pejahat itu diketahui membawa senjata api.

Menurut Sirat, para penjahat bisa masuk ke dalam Bank Danomon setelah sebelumnya melumpuhkan petugas satpam bank bernama Alih Ahmad (36) dengan cara memukulnya, kemudian langsung diikat mengunakan tali.

Setelah beres melumpuhkan petugas satpam bank, kata Sirat, kawanan penjahat langsung  masuk ke dalam bank dan langsung menodong tiga orang karyawan bank, masing-masing bernama Beri Sundowo (teller bank), Asep Bunyamin (kepala operasional bank) dan Edi Komarudin (marketing bank).

”Para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai  yang berada di teller sebesar Rp35 juta, serta satu  unit seceiver CCTV dan satu buah server modem sistem bank. Kejadian tersebut terjadi selama 15 menit,” jelas Kompol Sirat Harsono.

Hal yang sama diungkapkan Kasat Reskrim, AKP Yandri Mono SIP.  ”Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan olah TKP serta pemeriksaan saksi,” ungkap Yandri.

Dikatakan Yandri, dalam aksinya, para pelaku menggunakan helm full face serta membawa senjata api. (ygo/bds/din/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN