Stabilkan Harga Pangan, Bulog Buka Rumah Pangan Kita

INDOPOS.CO.ID-Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional (Divre) Provinsi NTB mulai membuka Rumah Pangan Kita (RPK), yang menjual harga kebutuhan pokok, seperti beras dan gula. Keberadaan RPK yang dibuka Bulog Divre NTB tersebut sebagai salah satu upaya menstabilkan harga pangan yang berkaitan langsung ditangani Bulog.  

”Keberadaan RPK ini sebagai salah satu terobosan dalam menstabilkan harga pangan,” kata Kepala Perum Bulog Divre NTB, H. Achmad Ma’ mun, Rabu (7/12).   

Baca Juga :

WMU Kedepankan Nilai Dasar Perusahaan

Ma’ mun mengatakan, RPK sebagai salah satu terobosan Bulog dalam menjaga atau stabilisasi harga,  khususnya yang menjadi ranah dari Bulog, seperti beras dan gula. Masyarakat yang ingin menjual lagi beras dan gula dengan mengikuti ketentuan , yakni harga eceran tertinggi (HET), maka Perum Bulog Divre NTB memberikan harga grosiran yang tetap stabil. 

Selanjutnya, masyarakat yang menjual kembali beras serta gulas pasir harus menjual sesuai dengan ketentuan HET, seperti penjualan eceran gula pasir kepada masyarakat langsung sebagai konsumen Rp12.500/kg dan beras terdapat tiga pilihan kulitas beras dan harga yang berbeda pula.  

”Masyarakat yang akan menjual kembali diberikan harga grosiran. Harapannya, harga di tengah masyarakat tetap stabil, tidak terjadi kenaikan yang bisa merugikan masyarakat sebagai konsumen,” ujarnya. (luk/JPG)    

Komentar telah ditutup.