Minggu, 23 September 2018 04:04 WIB
pmk

Liga Indonesia

Macan Kemayoran Benar-benar Apes

Redaktur:

Emmanuel “Pacho” Kenmogne

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta harus puas dikalahkan 0-1 oleh Persegres Gresik United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12). Berbagai drama terjadi, mulai tak disahkannya gol Ramdani Lestaluhu, sampai apesnya Emmanuel “Pacho” Kenmogne.

Mengawali laga, Persija sebenarnya sudah mendapatkan peluang pada menit ke-10. Namun, usaha dari Greg Nwokolo hanya membentur bek Persegres.

GU membalasnya enam menit kemudian. Tendangan dari  Inkyun Oh hampir saja membahayakan gawang Persija yang dikawal Muhammad Rizky Darmawan.

Memasuki ke-30, Emmanuel Kenmogne hampir saja membobol gawang Persegres setelah melihat Satria Rama maju meninggalkan gawangnya. Sayang, sepakannya berhasil dihalau Achmad Faris.

Macan Kemayoran kembali dapatkan peluang lima menit jelang turun minum. Namun, sepakan dari AndiK Rendika Rama bisa ditepis oleh kiper Persegres Satria Tama.

Skor kacamata menutup paruh pertama. Usai jeda, pertandingan bisa dibilang lebih berjalan seru.

Babak kedua berjalan 12 menit, Macan Kemayoran berpeluang mencetak gol perdana. Namun, tendangan  bebas Ismed tak membahayakan gawang Gresik sebagaimana bisa diantisipasi.

Dua menit kemudian, malah Persegres yang sukses mencuri gol tepatnya menit ke-59. Dialah Ghozali Siregar yang mengejutkan Persija dengan tembakan kerasnya yang bisa membobol gawang Rizky Darmawan.

Macan Kemayoran sebenarnya mendapat peluang untuk mencetak gol penyama keduduan. Ini setelah pergerakan Greg Nwokolo dilanggar oleh Wismoyo.

Namun, eksekusi dari Pacho pada menit ke-61 tak membuahkan hasil. Sudah mengecoh kiper, bola malah tipis saja di samping kiri gawang Persegres.

Kenmogne kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-71. Untuk kesekian kalinya gagal memanfaatkan kans. Sundulannya bisa mentahkan pertahanan Gresik.

Ramdani Lestaluhu mendapatkan peluang matang pada menit ke-74. Dia sukses menendang bola hasil umpan dari rekannya. Sepakannya sukses diblok oleh bek Persegres, tetapi pada tayangan ulang bola sebenarnya sudah masuk ke dalam gawang.

Apesnya Pacho kembali terbukti pada menit ke-90. Ya, dia sebenarnya sudah bisa menyundul secara bebas, umpan dari Ambrizal Umanailo. Namun, dewi fortuna belum mau berpihak setelah bola hanya mengenai mistar gawang.

Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan GU tak berubah. Atas hasil ini Persija masih terpaku di urutan ke-14 klasemen, sementara Persegres menempel Barito Putera di urutan ke-15. (ies/fdi/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN