Kamis, 20 September 2018 09:49 WIB
pmk

Liga Indonesia

Penalti yang Gagal Bikin Down Persija

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta gagal memaksimalkan laga kandang di akhir kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Klub ibu kota itu harus kalah 0-1 dari tamunya Persegres Gresik United di Stadion Manahan, Solo, kemarin.

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad mengatakan, anak asuhnya belum beruntung saat menghadapi Persegres. "Tidak beruntung dan kami kalah," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12).

Macan Kemayoran sebenarnya mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan. Tim ibu kota mendapatkan hadiah penalti setelah Greg Nwokolo dilanggar di dalam kotal penalti.

Sayangnya, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne gagal memasukkan bola. Bola sepakan dari titik putih justru malah menyamping. "Penalti tidak masuk dan banyak peluang. Kalau penalti masuk, tentu situasinya berbeda," tutur Al Hadad.

Senada dengan Al Hadad, kiper Persija M. Rizky Darmawan juga mengatakan bahwa timnya belum beruntung saat menghadapi Persegres. "Ini adalah hasil maksimal yang kami terima. Kami belum beruntung," jelas dia.

Sementara itu, Pelatih Persegres Eduard Tjong menjelaskan laga kali ini sungguh berat. Pemainnya mengalami masalah pada psikis yang berat, namun semua itu bisa dilewatinya.

"Tidak gampang menang dalam laga malam ini. Seperti yang saya katakana kemarin, kami datang dengan masalah psikis yang berat karena tidak menang dalam 3 laga terakhir," beber dia.

Eduard mengaku kunci keberhasilan anak asuhnya adalah tanggung jawab dan disiplin. "Kunci kemenangan kami adalah tanggung jawab pemain, fight dan disiplin," tukasnya.

Sedangkan, pemain Persegres Ghozali Muharam Siregar mengaku bersyukur bisa menang menghadapi tuan rumah Persija. "Ini adalah laga sulit. Saya mendapat satu peluang dan menjadi gol," terang dia. (fdi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN