Selasa, 25 September 2018 02:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Arema vs Sriwijaya FC, Menang atau Lempar Handuk

Redaktur:

LAGA PENENTU: Penggawa Arema bersiap menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari ini.

INDOPOS.CO.ID - Mungkin inilah pertandingan yang paling menegangkan bagi Arema Cronus sepanjang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Pertandingan melawan Sriwijaya FC sore (8/12) nanti di Stadion Kanjuruhan memang cukup menentukan juara tidaknya Arema dalam kompetisi paling bergengsi di tanah air tersebut.

Pertandingan itu laga penentuan. Sebab, rival terberat Arema, Persipura Jayapura, menang dalam pertandingan melawan Mitra Kukar dengan skor 2-1, kemarin (7/12). Kemenangan ini membuat Persipura berada di puncak klasemen sementara dengan 62 poin. Sedangkan, Arema berada di posisi runner up dengan 59 poin.

Jika Arema menang, poin kedua tim itu akan kembali sama. Juara tidaknya kedua tim, akan ditentukan dalam dua pertandingan terakhir. Arema akan melakoni laga melawan Pusamania Borneo FC (11/12) dan Persib Bandung (18/12). Sedangkan, lawan Persipura adalah Persegres Gresik (11/12) dan PSM Makassar (18/12). Jika kalah atau seri lawan Sriwijaya FC, bisa jadi Arema lempar handuk atau menyerah dari perebutan juara sebelum pertandingan terakhir melawan Persib Bandung.

Berdasarkan statistik keduanya, bukan hal sulit mengalahkan Sriwijaya FC. Dari 13 pertandingan yang sudah digelar di kandang Arema, hasilnya cukup memuaskan: sembilan kemenangan, tiga seri, dan satu kalah. Kendati demikian, bukan waktunya untuk meremehkan tim klasik seperti Sriwijaya FC.

Pelatih Arema Milomir Seslija melemparkan pujian terhadap Sriwijaya FC. Pujian ini tentu isyarat agar anak asuhnya tidak sedikit pun meremehkan tim asal Kota Pempek, Palembang itu. ”Mereka tim terbaik, cepat dalam serangan balik,” ujar pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini dalam konferensi pers kemarin (7/12).

Menurutnya, melawan tim yang sudah 12 kali menang, 11 kali seri, dan 7 kali kalah itu, memicu semangat timnya. Milo enggan mengendurkan serangan. Sebab, dia tahu bahwa Alberto Goncalves (Beto) dkk bakal mengambil skema menyerang sejak menit pertama. Empat pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC selalu bermain seri.

”Kami akan lebih agresif dari mereka sejak menit pertama,” terang pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro punya tekad kuat untuk mempersembahkan hasil terbaik dalam pertandingan ini. ”Kami banyak perubahan dibandingkan dulu (pertemuan pertama Arema di ISC A),” urainya.

Dalam pertandingan yang digelar 8 Juli lalu itu, Arema bisa menahan imbang Sriwijaya FC di kandang. (adk/c4/riq/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN