Minggu, 23 September 2018 03:58 WIB
pmk

Total Sport

Performa Turun, Djokovic Pecat Boris Becker

Redaktur:

Novak Djokovic dan Boris Becker

INDOPOS.CO.ID - Petenis dunia Novak Djokovic memutuskan hal yang mengejutkan. Ini setelah dia menceraikan pelatihnya, Boris Becker karena hanya menyelesaikan tahun dengan nomor dua atau penampilan buruk dalam enam bulan terakhir. Penampilan petenis 29 tahun itu belakangan memang mengalami penurunan drastis. Dari mulai tersingkir di Wimbledon, kemudian gagal total di Olimpiade, sampai akhirnya kalah di final ATP World Tour.

Rangkaian hasil buruk itu, membuat Djokovic harus rela posisi nomor satunya direbut Andy Murray. Hal ini tampaknya menjadi salah satu alasan Djoker -sapaan Djokovic- memutuskan kerja sama dengan Becker. Djoker sendiri bekerja sama dengan Becker sejak Desember 2013. Sebenarnya, bersama Becker petenis Serbia itu cukup sukses. Dia berhasil memenangi enam titel Grand Slam yang menambah koleksi titelnya kini menjadi 12. Namun, keputusan sudah diambil oleh sang petenis.

"Sata melewati tiga tahun yang indah bersama Becker. Kami bersama-sama memutuskan untuk mengakhiri kerja sama yang telah dibangun. Rencana profesional saya sekarang diarahkan keutamaan untuk menjaga level permainan yang bagus, dan juga membuat sebuah jadwal yang baik dan target-target baru untuk musim berikutnya. Terkait dengan hal ini, saya akan membuat keputusan-keputusan di masa depan," kata Djokovic dikutip Sportsmole.

Becker pernah mengungkapkan sebab menurunnya level Djokovic. Kurang kompetitifnya Rafael Nadal dan Roger Federer ikut mempengaruhi motivasi si petenis. Tapi bagaimanapun, keputusan sudah dibuat Djokovic. Setelah berpisah dengan Becker, belum diketahui apakah petenis berusia 29 tahun itu akan merekrut penggantinya atau tidak.

"Setelah tiga tahun yang sangat sukses, Boris Becker dan saya bersama-sama telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasama kami. Target-target yang kami tentukan ketika kami mulai bekerjasama sudah terpenuhi, dan saya ingin berterima kasih kepada dia atas kerjasama, kerja tim, dedikasi, dan komitmennya,” kata Djokovic, yang dilansir Reuters. (ies/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #badminton 

Berita Terkait

IKLAN