Kamis, 15 November 2018 09:58 WIB
pmk

Total Sport

Mercedes Masih Belum Tentukan Pengganti Rosberg

Redaktur:

Nico Rosberg

INDOPOS.CO.ID - Tim-tim balap Formula F1 (F1) sudah menyiapkan para pembalapnya untuk kompetisi di musim 2017. Akan tetapi, masih ada tim yang belum memiliki pembalap hingga saat ini. 

Mercedes memiliki satu kursi lowong, menyusul keputusan Nico Rosberg yang pensiun dari balapan F1 usai juara dunia 2016. Tim pabrikan asal Jerman itu pun sudah mulai dispekulasikan dengan beberapa pembalap.

Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, masuk menjadi kandidat tandem Lewis Hamilton di musim depan. Akan tetapi, keduanya masih terikat kontrak hingga 2017 dengan timnya masing-masing. Calon terkuat pengganti Rosberg, kini jatuh kepada Pascal Wehrlein. Pembalap didikan Mercedes itu sudah tidak akan membela Manor Racing kembali.

Sedangkan Esteba Ocon, yang juga pembalap junior Mercedes sudah mencapai kesepakatan dengan Force India. Ocon sendiri di musim lalu membela Manor Racing, menggantikan peran Rio Haryanto yang hanya mampu membalap setengah musim saja.

Alhasil, kini Manor sama sekali belum memiliki pembalap. Sedangkan satu kursi tersisa berada di tim Sauber F1, yang mana kabarnya akan menjadi tim bagi Rio Haryanto nantinya. (dts)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN