Sabtu, 22 September 2018 07:01 WIB
pmk

Lifestyle

BekalKu, Jawaban Masakan Sehat Kaum Sibuk

Redaktur:

Mereka yang berperan dalam kelezatan masakan sehat ala BekalKu. Brand katering milik Mercantile Group itu menawarkan menu sehat yang fresh dan berkualitas.

INDOPOS.CO.ID - Masyarakat urban, terutama Jakarta, belakangan mulai memperhatikan apa yang mereka makan. Melihat permasalahan ini Mercantile Group, kelompok bisnis restoran ternama di Indonesia, membuat katering berbasis online yang diberi nama BekalKu. Selain memperhatikan nilai gizinya, katering ini dipersiapkan oleh koki yang sudah handal di bidangnya. 

''Kami ingin agar hidangan makanan yang selama ini dipersiapkan oleh para koki dengan pengalaman internasional dapat juga dinikmati oleh semua orang dengan harga yang terjangkau dan dipesan dengan cepat,'' ujar Direktur Operasional Mercantile Athlentic Club Sugianto Tan di Jakarta, Rabu (7/12). 

Senada diungkap oleh Andreas Djingga, Direktur BekalKu, ketering yang dipesan online ini memiliki proses berkualitas di dapur kelas atas. Salah satu contohnya adalah membeli beras langsung dari petani dan mengatur dengan baik kalori per-paketnya. ''Pertama kali karena pengalaman saya yang mencari makan siang susah. Sulit mendapatkan makan sehat tapi tetap murah, jadi kita berfikir untuk membuat katering yang berbasis online ini,'' tukasnya.

Mereka menjamin bahan-bahan makanan seperti sayur mayur, ikan hingga daging adalah fresh. ''Pemasok kami mengantar tiap hari. Jadi tidak disimpan lama di chiller,'' akunya.

Pelanggan juga dijamin tidak akan bosan dengan menu yang itu-itu saja karena BekalKu punya banyak pilihan menu yang beda setiap harinya. Terdapat 120 varian menu yang disediakan BekalKu kepada pelanggannya, mulai dari Indonesian food, Japanese food hingga Western. ''Dari puluhan variasi itu, ada dua kategori menu pilihan yaitu menu harian dan sembilan menu klasik, seperti paket nasi putih, cumi bumbu pedas, tumis sayur, tahu isi, dan sambal terasi beserta paket lainnya,'' tandasnya.

Tersedia untuk makan siang dan makan malam, pelanggan dapat melihat langsung pada website www.bekalku.com sehingga dapat dipesan dengan cepat karena dapat ditelepon atau kirim pesan singkat lewat whatsapp atau line. Saat ini, mereka baru melayani wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. ''Karena kalau terlalu jauh kami tidak menjamin rasanya bisa bertahan,'' kata Andreas.

Sugianto mengatakan, anak usaha ini dikelola oleh orang-orang muda yang memiliki ketertarikan yang tinggi dalam bisnis makanan. Dan selama ini uji pasar selama beberapa bulan terakhir ini, BekalKu terbukti mendapat apresiasi para pekerja di kantoran. ''Kami sudah setahun operasional, feedback kita terus mengembangkan. Sehingga sudah mencapai standar makanan berkualitas,'' pungkasnya. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

Godaan Kuah Pedas di Menya Musashi Bukotsu

makanmakan

Sensasi Mie Halal Asal Negeri Sakura

makanmakan

IKLAN