Total Sport

Seleksi Tenis Meja Tak Fair

Redaktur:
Seleksi Tenis Meja Tak Fair - Total Sport

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) prihatin melihat hasil seleksi nasional yang tidak mencerminkan kekuatan terbaik diTanah Air saat ini. 

“Ya saya prihatin dengan hasil seleknas yang dilaksanakan Satuan Pelaksana (Satlak)Prima di Karanganyar, 3-5 Desember lalu. Pemain yang terpilih, khususnya dibagian putri bukan mencerminkan kekuatan terbaik tenis meja Indonesia saat ini,” ujar Sekretaris Jenderal PBPTMSI, Robert Hermawan di Jakarta,Rabu (7/12).         

Menurut Robert, hal tersebut terjadi karena dalam proses pemanggilan pemain untuk mengikuti seleksi tidak murni diserahkan kepada PB PTMSI. Padahal PB PTMSI melalui surat Nomor 51/PB PTMSI/X/2016tertanggal 23 November 2016, telah mengajukan nama-nama pemain terbaik Indonesia saat ini untuk tampil dalam seleksi itu. Namun hal itu tidak dianggap karena Satlak Prima menyerahkan pemanggilan pemain kepada Panitia Seleknas yang dipimpin Toni Meringgi.   

“Dalam daftar yang kami ajukan, semua pemain terbaik Indonesia yang merupakanjuara-juara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Kejurnas 2015, danturnamen-turnamen lainnya termasuk juga hasil SEA Games 2015 dan SEATA 2014 kami masukan.  Tetapi itu tidak diterima sehingga hasil seleknas jauh dariharapan. Juga Seleknas dilakukan tidak memakai sistem round robin namun dengan sistem pool,” ucap Robert.   

Mengingat para pemain hasil seleknas akan membela tim nasional untuk kejuaraan SEATA(South East Asia Table Tennis Association) dan juga menjadi cikal bakal ke SEAGames 2017 maka Robert berharap Satlak Prima mengkaji ulang usulan nama-nama pemain hasil seleknas itu. (bam)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Total Sport / Kisruh Tenis Meja, KONI Langgar Hukum Olahraga dan Negara

Total Sport / Menangkan Perang Saudara, Rian/Suwarti Rebut Emas

Total Sport / Pernah Minder, tapi Akhirnya David Bangkit dengan Prestasi

Total Sport / Tenis Meja Akan Rekonsiliasi

Total Sport / Tenis Meja Sertakan 10 Pemain di Asian Games

Total Sport / Ke Baori, Kisruh Tenis Meja Kian Panas


Baca Juga !.