Minggu, 18 November 2018 04:51 WIB
pmk

Megapolitan

Surat Edaran Bupati Tidak Dipatuhi

Redaktur:

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Surat edaran Bupati Lebak nomor 551.21/789-Dishub/2016 tentang larangan untuk tidak melintas melalui jalur Cijaku-Malingping bagi kendaraan angkutan barang bertonase besar, tidak memberikan pengaruh terhadap para pengguna angkutan barang bertonase besar di daerah tersebut.

       Pasalnya, sejak dikeluarkan surat tersebut dua bulan lalu, kendaraan ’raksasa’ atau angkutan barang bertonase besar tetap saja melintas. Pantauan koran ini, kemarin (7/12) nampak portal yang terbuat dari besi untuk membatasi truk bertonasi besar melintas nampak ambruk, diduga sengaja ditabrak kendaraan angkutan barang bermuatan besar.

       Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak, Alkadri mengatakan dipasangnya portal pembatas angkutan barang bertonase besar itu merupakan salah satu upaya pihaknya sebagai implementasi dari surat edaran Bupati.

       ”Saya juga baru tahu dua hari lalu kalau portal itu ambruk. Menurut informasi itu ambruknya karena ketabrak truk dari Cemindo (Produsen Semen Merah Putih, Red). Tapi, pihak Cemindo akan segera mengganti. Nah, sampai saat ini belum ada kabar kapan pihak Cemindo itu akan menggantinya,” katanya.

       Dikatakan Alkadri juga, selain pemasangan portal pihaknya juga sudah berupaya mengalihkan angkutan barang bermuatan besar ke akses Jalan Wanasalam-Bolang. ”Dari kami juga sudah ada yang ditugaskan untuk menjaganya, supaya tidak ada yang melanggar surat edaran bupati lagi,” paparnya.

       Dalam surat edaran tertanggal 28 Oktober itu, ditegaskan kepada para pengguna angkutan barang bertonase besar untuk tidak melintasi Jalan Cijaku-Malingping. Larangan tersebut berlaku sejak tanggal dikeluarkannya surat edaran sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut. (yas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa 

Berita Terkait

Preman Uzur Gagahi Siswi SMP hingga Hamil

Megapolitan

5 Pembunuh Khashoggi Dituntut Mati

Internasional

Stop Bunuh Gajah!

Headline

Korban Keracunan Masal Jadi 102 Orang

Megapolitan

Saling Bantah Penahanan Bayi di RSUD

Jakarta Raya

Israel Bunuh Panglima Al-Qassam

Internasional

IKLAN