Selasa, 25 September 2018 12:55 WIB
pmk

Liga Indonesia

Arema Bekuk SFC, Perburuan Gelar Semakin Sengit

Redaktur:

KETAT: Striker Arema Cristian Gonzales berduel dengan bek Sriwijaya Wildansyah di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin (8/12).

INDOPOS.CO.ID - Perburuan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A kian menegangkan. Kemenangan Arema Cronus atas Sriwijaya FC dengan skor 3-2 dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, kemarin (8/12), membuat persaingan kian sengit. Arema dan Persipura Jayapura harus menunggu hingga pertandingan terakhir pada 18 Desember mendatang untuk memastikan gelar juara.

Saat ini, Persipura dan Arema sama-sama memiliki 62 poin. Persipura yang unggul head to head, membuat tim dari provinsi paling timur di Indonesia ini, memuncaki klasemen sementara. Sedangkan, Arema berada diposisi runner-up. Disusul Madura United di posisi ketiga, hanya memiliki 58 poin. Hampir bisa dipastikan, gelar juara hanya menjadi perebutan antara Arema dengan Persipura.

Kedua tim ini menyisakan dua pertandingan. Arema melawan Pusamania Borneo FC (11/12) dan Persib Bandung (18/12). Sedangkan Persipura melawan Persegres Gresik (11/12) dan PSM Makassar (18/12). Nah, saat Arema melawan Persib Bandung dan Persipura beradu dengan PSM inilah, diperkirakan menentukan juara ISC A.

Mental juara Arema terlihat dalam pertandingan kemarin. Dikagetkan dengan gol cepat mantan pemain sendiri, Beto Goncalves, pada menit 10, para pemain Arema tetap bermain tenang. Hasilnya, Esteban Vizcarra berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan kerasnya pada menit 17. Vizcarra mendapatkan umpan matang dari Dendi Santoso yang menyisir sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC.

Keberuntungan Arema terjadi pada menit 38, pemain 29 tahun Nick Kalmar berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan matang dari sepak pojok Esteban Viscarra. Arema kembali mencetak gol saat pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit. Gonzales dengan cermat melakukan tendangan chip setelah diumpan matang oleh Dendi Santoso. Ini merupakan umpan kedua Dendi yang berbuah gol.

Tertinggal dua gol, Sriwijaya FC mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit 80, Hilton Moriera dilanggar pemain Arema Arif Suyono di dalam kotak penalti. Tendangan penalti Beto Goncalves berhasil membobol gawang Ahmad Kurniawan untuk kedua kalinya. Gol ini tidak berhasil membuat Sriwijaya FC lolos dari kekalahan.

Pelatih Arema Milomir Seslija setelah pertandingan memuji permainan militan anak asuhnya. Meski, hujan yang turun di Kanjuruhan sedikit menghambat permainan. ”Pemain sabar membangun serangan. Meski tertinggal, kami bisa memetik kemenangan karena kesabaran pemain,” kata Milo.

Semenetara itu, Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengaku sulit mengalahkan Arema. Menurutnya, dia dan para pemainnya sudah bekerja keras. ”Inilah sepak bola, kami ingin menang tapi sulit menang,” katanya. ”Faktor kekalahan ya hanya kalah,” pungkasnya. (adk/c4/riq/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN