Kamis, 15 November 2018 03:26 WIB
pmk

Total Sport

Kalender MotoGP 2017 Dilansir, GP Jerman Dimajukan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Kalender balap MotoGP 2017 resmi dilansir. GP Jerman dimajukan jadwalnya dari 16 Juli menjadi 2 Juli. Sedangkan GP Inggris dan Malaysia masih berstatus “subject to the contract”.

Jadwal GP Jerman yang dimajukan dua pekan berpengaruh pada jedah musim panas. Nantinya setelah balapan di Sachsenring libur musim panas akan berlangsung sebulan penuh sampai kembali ke paruh kedua musim 6 Agustus di GP Republik Ceko, di Brno.

Perubahan tersebut juga berarti bahwa jedah balapan Jerman dan sebelumnya GP Assen, Belanda, 25 Juni belangsung secara berurutan. Ini tidak akan terlalu memberatkan rider MotoGP lantaran jarak kedua negara tidak jauh dan cuaca kedua negara relatif sama.

Kesepakatan penyelenggaraan GP Jerman dicapai melalui dua tahap tahun ini. Pertama disepakati dengan promotor tapi tanpa dipastikan venue penyelenggaraannya. Kemudian akhirnya disepakati digelar di Sachsenring yang sudah menjadi menjadi tuan rumah sejak 1998. Dalam kontrak tersebut dipastikan Sachsenring akan tetap bertahan hingga 2022.

GP Inggris dan Malaysia masih berstatus STC. Khusus Sepang sebenarnya sudah dicapai deal dan telah diumumkan Oktober lalu. Sedangkan untuk GP Inggris, mengingat Circuit of Wales belum ada kepastian hingga saat ini, Dorna diprediksi akan mencari tempat lain sebagai penyelenggaraannya. Yang paling mungkin adalah Silverstone.

Kemarin (8/12) juga diumumkan jadwal peluncuran tim dan motor baru Movistar Yamaha musim depan. Bertempat di Madrid, skuad yang bakal diperkuat Valentino Rossi dan bintang muda Maverick Vinales itu akan diluncurkan pada 19 Januari. (cak/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN