Rabu, 21 November 2018 01:04 WIB
pmk

Total Sport

Cari Pengganti Rosberg, Mercedes sampai Pasang Iklan

Redaktur:

GENTING: Toto Wolff pusing cari pengganti Nico Rosberg.

INDOPOS.CO.ID - Situasi di internal tim Mercedes memang sedang genting setelah ditinggal Nico Rosberg pensiun. Namun, mereka tidak lupa cara bercanda. Dengan tujuan iseng, juara bertahan kategori konstruktor itu memasang iklan lowongan di majalah untuk mencari pembalap yang mengisi kursi kosong setelah ditinggal juara dunia Formula 1 2016 tersebut.

Iklan tersebut dipasang di halaman majalah otomotif Inggris Autosport. ''Dibutuhkan cepat seseorang untuk megisi posisi pembalap di tim kami. Idealnya, kandidat harus membuktikan rekam jejaknya di trek, terutama untuk urusan skill termasuk steering, braking, dan juga akselerasi. Pemegang Super License FIA lebih diutamakan”.

Tim AMG Petronas Mercedes F1 memang secara rutin memasang iklan di majalah Autosport. Di Inggris, majalah tersebut disebut sebagai alkitab-nya motorsport. Dalam banyak iklan yang dipasang biasanya berisi lowongan posisi-posisi penting di dalam tim. Seperti aerodinamisis, mekanik, analis data, atau team leader. Tapi, untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka memasang iklan lowongan pembalap.

Dalam iklan tersebut juga ditawarkan fasilitas bagi pelamar yang diterima semisal asuransi jiwa, skema leasing mobil Mercedes, gym, dan subsidi fasilitas restoran. Yang paling menjanjikan adalah bonus menggiurkan tergantung prestasi.

Bagi siapapun yang menganggap serius iklan lowongan ini, di sana tidak tertera alamat untuk mengirimkan CV dan surat lamaran. Juga tidak ada batas waktu kapan lowongan itu akan ditutup.

Sementara itu, dalam perkembangan perburuan calon pengganti Rosberg Team Principal Mercedes Toto Wolff memastikan tidak akan merekrut Valtteri Bottas dari Williams-Mercedes. Meski pembalap Finlandia itu berada di bawah manajemen Wolff, Mercedes tidak ingin mengganggu stabilitas tim tersebut dengan membajak pembalap utamanya.

''Meski kami punya hubungan personal, dia juga sangat disukai serta pembalap cerdas  yang juga sangat-sangat cepat,'' terang Wolff. ''Tapi, sekarang dia bersama Williams, pembalap utama, dan penting untuk kombinasi dengan Lance Stroll (rookie Williams musim depan). Claire Williams (team principal) dan timnya banyak bergantung kepadanya,'' tandasnya.

Wolff juga menyebutkan, Mercedes bersiap untuk mengambil keputusan berani untuk bisa segera mengisi kursi balap yang ditinggal Rosberg. Dia tidak menjelaskan langkah berani apa yang bakal diambil. Yang pasti dia merujuk kata “berani” itu sama beraninya dengan keputusan Rosberg untuk pensiun dini setelah sukses merengkuh gelar juara dunia pertamanya. (cak/ady/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN