Senin, 19 November 2018 08:12 WIB
pmk

Liga Indonesia

Gosip Arus Perpindahan Pelatih Menyeruak

Aji Diincar 3 Klub, Ibnu Pilih Fokus
Redaktur:

Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) tinggal memasuki dua pertandingan lagi. Silly season atau musim gosip mengenai arus perpindahan pemain maupun pelatih pun mulai menyeruak.

-----------------------------

INDOPOS.CO.ID - Mau tidak mau, situasi ini juga menghampiri Bhayangkara FC dan Persela Lamongan yang bakal bentrok pada pekan 33 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore ini (siaran langsung Indosiar pukul 16.00 WIB).

Pelatih Persela Aji Santoso mengatakan, dengan kontraknya yang bakal habis Desember ini, dia masih belum memutuskan apakah bakal bertahan di Kota Nasi Boranan atau hengkang.

Aji berujar, baru bisa memberikan sikap ketika mereka sudah melakoni partai terakhir, dimana Choirul Huda dkk menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat pekan depan (16/12).

”Baru dari situ, saya akan melihat masa depan saya,” tuturnya ketika ditemui seusai konferensi pers di Mapolda Jawa Timur siang kemarin (8/12).

Hanya, pelatih asal Malang itu mengakui telah terlibat pembicaraan dengan Manajer Laskar Joko Tingkir, Yunan Achmadi, ketika Persela mengalahkan Madura United 2-1 di Stadion Surajaya, Minggu (4/12).

Saat itu, Yunan menanyakan kepada Aji mengenai siapa saja pemain yang bakal dipertahankan untuk musim depan.

”Dari situ, sebenarnya saya sudah ada feeling untuk dipertahankan,” ujar Aji seraya tersenyum. ”Namun, saya tidak ingin berspekulasi dahulu,” lanjut pelatih yang membawa Timnas U-23 Indonesia di SEA Games Singapura tahun lalu tersebut.

Jika seandainya jasanya tidak lagi dibutuhkan di Persela, Aji menyatakan telah dikontak oleh tiga klub, baik dari Jawa dan luar Jawa. ”Untuk klubnya saya tidak bisa memberitahu. Sebab, semuanya masih belum jelas,” paparnya.

Apakah tidak tertarik membesut Timnas senior? Ditanya demikian, Aji langsung tertawa, Dia menuturkan belum tertarik untuk menjadi suksesor Alfred Riedl yang telah mengumumkan pensiun pasca Piala AFF.

”Saya masih ingin berprestasi bersama klub dulu. Belum kepikiran kearah sana (Timnas),” jelas mantan fullback kiri Indonesia periode 1990-2000 itu.

Jika Aji dengan gamblang telah menjelaskan masa depannya, lain halnya dengan arsitek Bhayangkara FC Ibnu Grahan. Dia menjawab tidak ingin berpikiran dahulu mengenai akhir kontraknya.

”Saya ingin fokus dulu ke sisa kompetisi,” papar Ibnu kepada Jawa Pos (Grup Indopos). Menurutnya, penting baginya untuk tidak terpengaruh dengan silly season. Apalagi, lima laga terakhir Indra Kahfi dkk tidak maksimal dengan tiga seri dan dua kali kalah.

Dia pun mencanangkan kemenangan di home terakhir untuk modal ke dua laga sisa. Setelah melawan Persela, Bhayangkara bakal bertandang ke Cikarang menantang PS TNI (13/12), sebelum bertolak ke Serui melawan Perseru (18/12).

Adapun Manajer Bhayangkara Sudarmadji mengatakan, pembicaraan kontrak baru, baik pelatih maupun pemain, akan dilakukan pada Jumat dua pekan mendatang (23/12).

Mengenai komposisi pemain yang bakal dipertahankan, Sudarmadji menegaskan tidak kurang dari 50 persen. ”Semua tergantung prestasi. Namun, mayoritas pemain inti tetap masuk kedalam kerangka tim musim depan,” urainya.

Pria dengan berprofesi sebagai polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi tersebut membocorkan satu nama yang tetap berada di Bhayangkara. Yakni playmaker Evan Dimas Darmono. ”Kontrak Evan dengan Bhayangkara baru habis pada Desember 2017,” tutur Sudarmadji. (apu/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Situasi Sulit, Tetap Enjoy

Liga Indonesia

Pesan Yanto Basna dan Ryuji Utomo

Liga Indonesia

IKLAN