Minggu, 23 September 2018 08:02 WIB
pmk

Lifestyle

PUAN Nobar ’Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

CANTIK SEMUA: Anggota PUAN berfoto bersama. Foto: muhammad solikin/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Bertajuk # SHEFORSHE # Perempuan Amanat Nasional mengajak nonton bareng (nobar) film ’Bulan Terbelah di Langit Amerika 2’. Film yang diangkat dari Novel karya Bulan Terbelah di Langit Amerika 2  merupakan sebuah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Sementara naskah cerita ditulis oleh Hanum Salsabiela Rais.

Film ini adalah kelanjutan dari film ’Bulan Terbelah di Langit Amerika’ yang juga adaptasi dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra.

Tujuan  PUAN mengajak penonton yang hadir adalah ,bahwa sebagai bangsa Indonesia yg terbanyak umat Muslimnya,teryata Indonesia memiliki banyak peran yang besar di negara Amerika.

Bangsa Indonesia akan banyak melihat penemuan yang dipelopori oleh muslim China di Amerika, demikian pula dengan kisah muslim Hui di China yang banyak mengalami penindasan dan diskriminasi juga ada dikisahkan di film ini.

Pada kesempatan ini PUAN mengajak sekitar 250 orang yang tergabung dalam berbagai komunitas wanita seperti Hijabers,Sahabat Kartini,Share Ladies, Iwapi, dan tidak ketingalan pula para awak media.

Kehadiran para pemain ’Bulan Terbelah di Langit Amerika’ ini pun juga meramaikan acara yang berlangsung di Lounge XXI Kota Kasablanka ini.

”Kami mengajak para wanita indonesia untuk bisa selalu berperan dan aktif dalam kegiatan kegiatan positif agar bisa memberikan motivasi untuk bangsa ini secara nyata,” kata Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Evie Nasrullah.

”Indonesia yang mempunyai umat Muslim terbesar menjadi satu kesempatan yg besar untuk berkontribusi lebih membangun bangsa,khusus nya PUAN,” tambahnya.

PUAN sebagai sayap partai yang konsern akan pemberdayaan kaum perempuan  juga memberikan banyak perhatian kepada kaum Perempuan,seperti hal nya memberikan pelatihan kepada UKM Renginang di Garut dan bantuan kepada korban bencana alam di Garut beberapa waktu lalu. (muhammad solikhin/*)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN