Kamis, 20 September 2018 02:19 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ini Dia Prediksi Indonesia v Thailand versi Mantan Pelatih Persija

Redaktur:

JAKARTA-Tim nasional Indonesia dipastikan bertemu Thailand pada laga final Piala AFF 2016. Kamis (08/12/2016) malam, Thailand dengan meyakinkan mengalahkan Myanmar 4-0. Secara Aggregate, Tim Gajah Putih menang 6-0.

Menghadapi tim terbaik di Asia Tenggara itu, Indonesia dinilai memiliki peluang untuk meraih trofi pertamanya di ajang ini. Syaratnya, pemain harus mempunyai daya juang ekstra dan tidak mudah panik, khususnya saat dalam tekanan.
Penilaian itu diberikan pengamat sepakbola nasional, Isman Jasulmei, yang juga mantan pelatih Persija jakarta.  “Peluang Indonesia tetap terbuka asalkan (Alfred) Riedl dan pemain menerapkan strategi yang pas dan memiliki daya juang yang lebih lagi serta harus tenang dan jangan gampang panik,” kata Isman.

Dalam penilaiannya, Isman mengatakan gaya bermain Thailand tidak jauh berbeda dengan Vietnam. “Hanya saja Thailand unggul secara kualitas pemain,” kata mantan asisten pelatih Persija Jakarta dan Persidafon Dafonsoro di ISL itu.
Isman pun meyakini Thailand tidak akan mengubah gaya bermain yang membuat mereka selalu meraih kemenangan sepanjang turnamen ini. “Thailand akan main dengan karakter dan filosofi yang tidak akan berubah. Hanya saja, mungkin mereka akan lebih hati-hati saat Indonesia melakukan attack, terutama saat bola berada di Boaz (Salossa) dan Andik (Vermansyah),” katanya.
Bagi mantan pelatih kepala Persis Solo itu, kecepatan Andik dan Boaz harus dimaksimalkan dalam laga ini.

Dalam perbincangan itu, Isman juga memuji compact defense yang diterapkan Alfred Riedl saat meredam perlawanan sengit Vietnam. “Strategi Riedl sudah pas, ketika kalah bola semua pemain turun ke daerah pertahanan (compact defense),” tuturnya.
Namun, ia menilai compact defense Timnas belum rapi. “Pemain tidak bertahan secara unit dan grup makanya pemain-pemain Vietnam dengan mudah melakukan kombinasi play di daerah pertahanan kita,” tutur Isman yang menilai hal ini menjadi salah satu catatan bagi Riedl yang harus diperbaiki.(lis)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN