Senin, 19 November 2018 10:31 WIB
pmk

Lifestyle

Jasa Peluk Sejam Rp 1,1 Juta

Redaktur:

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - SIAPA yang tidak suka dipeluk? Selain nyaman, pelukan punya manfaat besar. Pelukan ibu, misalnya, bisa menenangkan, menyembuhkan, bahkan membantu tumbuh kembang anak. Pelukan saudara, kekasih, atau sahabat bisa meredakan stres. Bagaimana kalau sedang tak punya teman, jauh dari orang tua, jomblo pula! Tenang, ada Fei Wyatt. Dia adalah professional cuddler.

Ya, Wyatt bekerja sebagai tukang peluk. Pekerjaannya, ya memeluk orang. Dia tergabung dalam Cuddle Sanctuary, perusahaan yang menyediakan pelukan. Bayarannya lumayan. Yakni, USD 25 sampai USD 80 (sekitar Rp 350 ribu sampai Rp 1,1 juta) per jam. 

”Kami tak hanya memeluk klien. Tapi, juga ngobrol, kadang sharing. Kadang hanya diam dan berpelukan. Tujuannya, membuat klien nyaman dan rileks,” papar Wyatt kepada BuzzFeed News. Tidak jarang, banyak yang akhirnya curhat dan jadi teman betulan setelah sesi berpelukan. Wyatt menjelaskan, sebelum menjadi professional cuddler, dirinya harus menempuh beberapa kelas. Mulai latihan mendekati klien hingga beragam cara pelukan. 

Karena tugas utamanya memang memeluk, kata Wyatt, banyak orang yang salah paham. ”Mereka mengira kami bisnis prostitusi terselubung. Ada juga yang bilang, professional cuddler cuma jomblo yang kesepian,” ucapnya. 

Meski tidak lazim, Wyatt yakin bisnis pelukan bakal laris. ”Pelukan adalah bentuk kenyamanan yang paling instan,” tegasnya. Ada yang tertarik merintis bisnis serupa? Lumayan, hitung-hitung menambah uang saku dan latihan jadi pacar #eh. (BuzzFeed/fam/c10/na/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gaya-hidup 

Berita Terkait

Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini

Jakarta Raya

Nyeri Sendi Rutin, Waspada Sarkoma

Jakarta Raya

Entaskan Gizi Buruk dengan Kacang Hijau

Jakarta Raya

Kulit Licin Kinclong dengan Volite

Jakarta Raya

Investasi Emas Kini Makin Mudah

Jakarta Raya

Cek Kepadatan Tulang di Usia 40 Tahun

Jakarta Raya

IKLAN