Rabu, 21 November 2018 03:31 WIB
pmk

Hukum

Jaksa Sebut Ahok Bersalah Sampaikan Surat Al Maidah Saat ke Pulau Seribu

Redaktur: Ali Rahman

Suasana Sidang Ahok di Gedung Eks Pengadilan ?Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (13/12).

INDOPOS.CO.ID - Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai Gubenur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersalah lantaran menyampaikan Surat Al Maidah Ayat 51 saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Seribu. Hal tersebut disampaikan Jaksa saat membacakan dakwaan‎nya.

"Bahwa meskipun kunjungan tidak ada hubungannya dengan pelaksaanan Pilgub DKI Jakarta, maka ketika terdakwa memberikan sambutan dengan sengaja memasukkan kalimat yang berkaitan dengan agenda pemilihan gubernur DKI dengan mengaitkan surat Al Maidah ayat 51," kata Jaksa Ali di Gedung Eks Pengadilan ‎Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (13/12).

Jaksa menilai Ahok juga bersalah lantaran kunjungan tersebut tidak bertujuan untuk momentum Pilgub DKI Jakarta. Kendati demikian, petahana itu dengan sengaja menggunakan Surat Al Maidah 51 dalam pidatonya untuk mencari dukungan dari masyarakat Pulau Seribu.

"Perkataan terdakwa tersebut seolah-olah Al Maidah 51 telah dipergunakan oleh orang lain untuk membohongi atau membodohi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah,"‎ ujar Jaksa Ali. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sidang-ahok 

Berita Terkait

MA Tolak PK Ahok

Nasional

Sidang Perceraian Kelima, Ahok Tak Hadir

Indotainment

Ini Dasar Ahok Ajukan PK

Hukum

Kasus Ahok Beda dengan Buni Yani

Hukum

Eggi duga PK Ahok Skenario Rezim Penguasa

Hukum

IKLAN