Rabu, 14 November 2018 02:14 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kenapa Ronggo Kecewa?

Redaktur:

Striker Sriwijaya FC Airlangga Sucipto.

INDOPOS.CO.ID - Striker Sriwijaya FC Airlangga Sucipto terlihat kecewa ketika diganti Mariando pada menit 55. Bahkan Ronggo - sapaan akrab Airlangga Sucipto - masih terlihat murung hingga duduk di bench

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengetahui kejadian pada laga Sriwijaya FC kontra Bali United pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (11/12) petang itu. 

"Itu bukan masalah dan hal yang wajar. Itu pernah terjadi pada saya sebagai mantan pemain. Diganti, meskipun kita capek bermain. Tapi, pemain juga harus paham, karena pelatih pasti punya maksud tertentu di balik setiap yang dilakukannya," kata Widodo kepada Sumatera Ekspres (Grup Indopos) kemarin (12/12).

Di pertandingan kemarin, Ronggo tampil sebagai starting eleven. Sebenarnya penampilan mantan bomber Persib dan Semen Padang FC itu tidak terlalu buruk. Jika melihat, beberapa peluang emas yang didapatnya nyaris berbuah gol.

"Ada beberapa kans memang. Tapi, bukan karena dia gagal mencetak gol, jadi saya ganti dia. Itu bukan. Tapi, memang saya bermaksud memasukan Mariando di tengah karena kita butuh pemain untuk memperkuat lini tengah, yang pada saat itu pemain kita sempat sedikit kewalahan," ungkap mantan arsitek Persegres Gresik United itu.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, itu berharap, aksi yang dilakukan Ronggo hanya bentuk rasa kekecewaan sementara. Bukan hal yang harus menjadi diperbesar.  "Karena bagaimanapun saya juga tetap respec pada seluruh pemain, juga termasuk Airlangga, yang sudah kerja keras di pertandingan kemarin. Dan kita berhasil meraih kemenangan," tutur Widodo. (cj11/ion/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Borneo Buru Poin di Serui

Liga Indonesia

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Keran Gol Billy Keraf

Liga Indonesia

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

IKLAN