Liga Indonesia

Sukses Bungkam PSM, Bek Persija Ini Bersyukur

Redaktur:
Sukses Bungkam PSM,  Bek Persija Ini Bersyukur - Liga Indonesia

MERASA PUAS: Maman (kanan) dan kawan-kawan saat latihan di Stadion Andi Matalatta, Makassar (9/12).

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta berhasil memberi kejutan kepada PSM Makassar setelah membungkam 0-1 pada pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Gol tunggal Emmauel ‘Pacho’ Kenmogne di menit ke-82 selain memutus tren negatif Persija di empat  laga terakhir sekaligus mendongkrak posisi mereka di klasemen satu strip.

Bek Persija Maman Abdurrahman pun mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut. Bukan tanpa alasan, terakhir kali Persija mendapat tiga poin adalah pertengahan November lalu saat mengalahkan Persiba Balikpapan, juga dengan skor 1-0. “Alhamdulillah.. kuncinya kita disiplin dan menjalankan intruksi pelatih dengan baik,” beber dia.

Gol semata wayang di laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, ini dicetak oleh Emmanuel “Pacho” Kenmogne di menit ke-82 usai memanfaatkan sundulan William Pacheco yang menyambut umpan silang Ismed Sofyan.

 “Sebuah pertandingan yang luar biasa. Pemain bermain sangat disiplin menjalankan instruksi yang kami berikan, terutama untuk memutus aliran bola dari lini tengah PSM ke depan. Dengan cara tersebut kami berhasil menahan serangan lawan dan sukses mencuri gol yang membuat kami meraih tiga poin maksimal,” Pelatih Persija M Zein Al Hadad.

Sebelumnya, pada babak pertama kedua tim menampilkan permainan menyerang. Jual beli serangan tercipta. Persija mendapat peluang pada menit 35 melalui Greg Nwokolo, tapi sepakannya masih bisa dihalau pertahanan PSM.

PSM dapat peluang emas pada menit 37 lewat sepakan Ridwan Tawainella. Namun, tendangannya masih bisa dihalau kiper Persija, Rizky Darmawan.

PSM dapat peluang emas di menit akhir melalui gol Rasyid Assahid. Tapi, sayang sepakannya dengan mudah ditangkap Rizky Darmawan. Skor 0-0 menghiasi babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan cepat. PSM Makassar banyak mendapat peluang sedangkan Persija lebih banyak bertahan. Beberapa peluang dari Titus Bonai dapat dipatahkan oleh Rizky Darmawan yang tampil apik di babak kedua ini. 

Persija baru unggul pada menit ke-81 saat sepakan Pacho memecah kebuntuan serangan tim tamu. Sundulan Greg Nwokolo bisa diteruskan menjadi gol oleh Pacho. 0-1 tim tamu memimpin.

Atas hasil itu, Persija pun beranjak naik ke peringkat 13 klasemen sementara ISC dengan menggeser Persela Lamongan dan Persiba. Dari 33 pertandingan, Ismed dkk kini mengoleksi 34 poin. (fdi)

Berita Terkait

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC

Bola Lokal / Berharap Banyak pada Yu Hyun-koo

Bola Lokal / Ada Harapan Bersama Coach Teco

Bola Lokal / Bukan Hasil yang Diinginkan


Baca Juga !.