Rabu, 21 November 2018 09:26 WIB
pmk

Liga Indonesia

Asa Bek Persib Bandung di Laga Sisa ISC A

Diogo Pilih Menang, Tony Clean Sheet
Redaktur:

Para pemain Persib saat latihan.

Persib Bandung sukses kembali mencatatkan clean sheet saat mengalahkan PS. TNI dengan skor 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, (9/12) lalu. Hasil itu menambah daftar raihan tidak kebobolan pada putaran dua ini.

---------------------

INDOPOS.CO.ID - Laga tanpa kebobolan yang didapat Persib pada putaran kedua ini adalah, menjamu Persegres Gresik (2-0), tandang melawan Persija Jakarta (0-0), menjamu Persipura Jayapura (2-0), menjamu Semen Padang (1-0), dan menjamu PS. TNI (4-0).

"Kita berhasil mencatatkan empat kali lebih clean sheet. Kita terus berkembang, dapat lima clean sheet pada putaran kedua, ini bukan hal yang buruk," kata legiun asing Persib Diogo Ferreira, Minggu (11/12).

Harapan dan tekad yang cukup besar ia tanamkan dalam dirinya. Diogo berhasrat untuk dapat kembali tampil baik mengawal lini belakang Maung Bandung bersama Vladimir Vujovic dan pemain belakang lainnya. Dia optimis timnya mampu memberikan hasil maksimal pada dua laga sisa mendatang.

"Performa kita semakin baik setiap pekan, dan saya rasa kita akan terus membaik. Tapi, saya lebih memilih menang dibandingkan clean sheet," ucapnya seperti dikutip laman resmi Persib kemarin.

Sementara bek Persib Tony Sucipto sangat ingin melihat pertahanan timnya solid dan meraih clean sheet ketimbang mencetak gol. Pemain asal Surabaya ini memang menjadi pemain reguler Persib ISC 2016.

Bersama Atep, Tony menjadi pemain yang terbanyak tampil, yakni 31 laga dari 32 pertandingan yang sudah dilakoni timnya.

Bahkan meski sebagai pemain belakang, ia turut mencetak gol pada laga menjamu PS. TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 9 Desember 2016 lalu.

Tony mengatakan, apa yang dilakukannya adalah untuk yang terbaik buat tim yang dibelanya. "Aku lebih senang tim menang. Sebagai pemain belakang, aku lebih memilih clean sheet, karena kerja tim bagus untuk pertahanan tapi kalau bisa cetak gol kenapa tidak? Ini bisa buat tim menang," kata Tony, Senin (12/12).

Harapan yang sama pun disampaikannya untuk dua pertandingan sisa yakni kontra Pusamania Borneo FC sebagai tuan rumah, dan menjadi tamu ke kandang Arema Cronus. "Yang terpenting tim menang. Semoga bisa sapu bersih sisa laga," tutupnya. (*/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

David da Silva sang Predator

Liga Indonesia

Leal Beri Atensi Rakic

Liga Indonesia

Asa Juara Terjaga

Liga Indonesia

Rene Alberts Risau Masalah Pertahanan

Liga Indonesia

Sulit Geser Trio Lini Tengah

Liga Indonesia

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

IKLAN