Kiatisuk: Semua Pemain Berpeluang Jadi Starter

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, belum mau menyebutkan susunan 11 pemain awal saat timnya bertamu ke markas Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2016, Rabu 14 Desember malam WIB. Kiatisuk menilai semua pemain berpeluang turun sebagai starter, termasuk gelandang Charyl Chappuis.

Chappuis hanya menjadi pemain pelapis di Piala AFF 2016. Dari lima laga yang sudah dimainkan Thailand di Piala AFF 2016, hanya satu kali gelandang keturunan Swiss tersebut bermain sebagai starter.

Baca Juga :

Hal itu terjadi saat Thailand bertemu Filipina di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Saat itu pun Thailand sudah memastikan lolos ke semifinal dan laga melawan The Azkals –julukan Filipina– sudah tak berarti penting terhadap kelangsungan mereka.

Kejadian tahun ini berbeda dibandingkan di Piala AFF 2014. Mantan kapten Timnas Swiss U-19 itu menjadi motor serangan saat Thailand menjadi kampiun Piala AFF 2014.

Namun, cedera engkel yang diderita pada 2015 dan membuatnya absen selama 20 bulan sempat membuat performa Chappuis menurun. Meski demikian, Chappuis diyakini segera menemukan performa terbaiknya dalam waktu dekat.

“Saya tak bisa katakan Chappuis akan menjadi starter di laga nanti. Sesi latihan yang kami jalani menjadi tolok ukur siapa-siapa saja pemain yang akan tampil sebagai pemain inti kontra Indonesia,” ujar Kiatisuk seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Selasa (13/12). (rmn)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.