Senin, 19 November 2018 06:04 WIB
pmk

Total Sport

Peluang Juara Tipis, Singo Edan Realistis

Redaktur:

BUTUH KEAJAIBAN: Pemain Arema saat berlatih di lapangan luar Stadion Gajayana.

INDOPOS.CO.ID - Hasil imbang 2-2 menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) (11/12) ternyata berbuntut panjang bagi Arema Cronus. Selain jarak dengan saingan utama Persipura Jayapura yang melebar jadi dua poin, peluang mereka untuk juara Indonesia Soccer Championship (ISC) juga otomatis mengecil.

Selain dituntut untuk menang atas Persib Bandung (18/12) di laga pemungkas, tim besutan Milomir Seslija itu juga menggantungkan nasibnya kepada Persipura. Ya, bila tim berjuluk Mutiara Hitam itu bisa menang, atau hanya imbang, dari PSM Makassar di hari yang sama, maka sirna asa Arema jadi kampiun.

''Kalau memang takdir kami belum juara tahun ini, kami setidaknya harus berjuang hingga laga terakhir,'' ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema. ''Memang untuk menjadi juara, kami butuh keajaiban. Di luar itu, kami harus fokus dulu melawan Persib,'' imbuh dia.

Beda manajemen, beda pula tim pelatih. Milo—sapaan akrab Milomir—masih percaya bahwa timnya bisa juara. Dia masih percaya bahwa Juku Eja—sebutan PSM—bisa mengalahkan Persipura di kandangnya.

"Meski peluangnya sangat kecil, karena Persipura sangat bagus di kandang sendiri, saya masih percaya PSM bisa mengalahkan mereka (Persipura)," ungkap pria yang pernah menjabat direktur Barito Putera itu.

Pernyataan pelatih asal Bosnia itu didukung statistik pertandingan. Dari tiga laga tandang terakhir PSM, skuad polesan Robert Rene Alberts itu selalu bisa membungkus poin penuh. Yakni menang 2-0 atas Bali United (6/12), 3-1 dari Persegres (3/12), dan 1-0 atas Bahyangkara FC (21/11).

"Kami tetap fokus pada pertandingan sendiri. Ini upaya terakhir yang bisa kami lakukan selain berharap PSM bisa menang," imbuh Milo.

Demi mendongkrak animo Aremania—julukan suporter Arema—untuk melawan Persib, panpel pertandingan sudah menyiapkan tiket. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 44 ribu lembar tiket siap diluncurkan untuk bisa meramaikan pertandingan yang rencananya akan digeber di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu.

''Ini kami lakukan semata agar antusiasme Aremania meningkat,'' tutur Ketua Panpel Arema Abdul Haris. Bila nominal itu benar adanya, maka itu berarti hanya selisih seribu tempat duduk dari kapasitas Stadion Kanjuruhan yang mencdapai 45 ribu.

''Kami sarankan agar Aremania langsung ke korwil untuk mendapatkan tiket,'' timpal Media Officer Arema Sudarmaji. Pernyataan Sudarmaji merujuk kepada alokasi tiket ekonomi yang dijual di tiket boks di kantor Arema sudah habis terjual. (io/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Sriwijaya Fokus Lolos Zona Degradasi

Liga Indonesia

Bukan Semata soal Uang

Liga Indonesia

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Situasi Sulit, Tetap Enjoy

Liga Indonesia

Pesan Yanto Basna dan Ryuji Utomo

Liga Indonesia

IKLAN