Selasa, 25 September 2018 10:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Misi Terakhir Maung Bandung

Redaktur:

JAGA REKOR: Para pemain Persib mengikuti latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung (21/11).

INDOPOS.CO.ID - Persib Bandung memang sudah tidak ada kepentingan untuk kampiun Indonesia Soccer Championship (ISC). Namun, tim polesan Djadjang Nurdjaman itu tetap bernafsu untuk bisa menang atas Pusamania Borneo FC (PBFC) sore ini.

Salah satu faktornya lantaran tim berjuluk Maung Bandung masih memiliki kans untuk menembus empat besar klasemen. Meski saat ini Atep Rizal dkk memang masih menempati posisi enam, namun selisih mereka dengan Bhayangkara FC dan PSM yang ada di atas hanya dipisahkan tiga poin.

''Kami harus menang. Apalagi, besok (hari ini) adalah pertandingan kandang kami yang terakhir,'' ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Selain pertandingan terakhir di kandang, kampiun Piala Presiden 2015 itu juga membidik faktor lainnya pada laga yang akan digeber di Stadion Si Jalak Harupat itu. Yakni, ingin memungkasi torehan mereka yang selalu menang di kandang pada putaran kedua ISC.

Di samping itu, tiga poin juga merupakan modal bagus Persib jelang menghadapi pertandingan pemungkas melawan Arema Cronus (18/12). Pertandingan yang akan dijalani Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu disinyalir akan ketat. Sebab, itu adalah asa terakhir bagi Arema untuk bisa jadi juara ISC sembari berharap Persipura keok di tangan PSM Makassar di hari yang sama.

''Saya harap besok (hari ini) Stadion Si Jalak Harupat bisa dibanjiri Bobotoh (suporter Persib). Meski hari kerja, kami membutuhkan dukungan masif dari mereka untuk bisa memberikan happy ending di ISC,'' timpal kapten Persib Atep.

Di kubu PBFC, pertandingan melawan Persib juga menjadi sarana mereka untuk bisa menembus lima besar. Saat ini, tim berjuluk Pesut Etam itu ada di tempat kedelapan dengan 50 poin atau selisih satu saja dari Persib yang mengoleksi 51 angka.

''Pertandingan akan sulit. Apalagi, kami tidak punya banyak waktu untuk recovery dari laga sebelumnya,'' ujar Pelatih PBFC Dragan Djukanovic. Pernyataan pelatih asal Serbia itu merujuk kepada laga super alot saat menahan imbang Arema Cronus Minggu (11/12). (io/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN