Selasa, 13 November 2018 03:30 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persipura Pantas jadi Juara

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persipura Jayapura sukses memetik poin penuh pada dua laga tandang terakhir menghadapi Mitra Kukar dan Persegres Gresik United. Dengan hasil ini Persipura tinggal selangkah menjuarai kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan, Mutiara Hitam-julukan Persipura - pantas untuk menjuarai kompetisi ISC 2016. “Tim ini terlalu tangguh dan apa yang ada di tim ini tidak dimiliki tim lain di Indonesia,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos (Grup Indopos) di Hotel Weta Surabaya, Selasa (13/12).

Alfredo mengatakan, hasil yang diraih Persipura hingga saat ini bukan hanya karena perjuangannya sebagai pelatih, namun kontribusi seluruh tim. “Pemain Persipura yang punya kontribusi lebih disini. Mereka punya motivasi tinggi dan mendukung tim ini menjadi juara,” ucap Alfredo merendah.

Alfredo mengaku, kunci kemenangan Persipura di setiap laga karena pemainnya sangat kompak dan rasa kekeluargaan dibangun sangat tinggi sekali di tim ini. “Pemain semuanya saling menghargai satu sama lain dan punya perjuangan yang sangat keras untuk terus bermain bagus di setiap laga yang mereka lakoni,” tuturnya.

Dia pun bersyukur diberi kesempatan melatih tim besar seperti Persipura yang mempunyai prestasi bagus di kancah sepakbola nasional maupun di AFC. Apalagi, pemain yang dilatihnya memiliki kualitas sama dan masing-masing mempertahankan skill-nya.

Disinggung soal masa depannya dengan Persipura, Alfredo enggan membahas hal itu. Dirinya mengaku lebih fokus membawa Persipura menjadi juara kompetisi ISC 2016

”Kita masih punya satu pertandingan sisa menghadapi PSM Makassar dan laga ini penting. Apalagi kita akan bermain di kandang yang tentunya kita dituntut untuk menang, sehingga tidak ada istilah seri apalagi kalah. Sebab masyarakat Papua akan menyaksikan laga terakhir tim kebanggaannya di kompetisi ISC 2016. Kami harus berikan yang terbaik bagi mereka,” pungkasnya. (ans/nat/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

Please, Jangan Kalah Lagi

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Tak Mungkin Tak 100 Persen

Liga Indonesia

Degradasi Menanti Cendrawasih Jingga

Liga Indonesia

Osvaldo-Da Silva Bisa Main Bersama

Liga Indonesia

IKLAN