Selasa, 25 September 2018 02:23 WIB
pmk

Liga Indonesia

Kontra Bali United, Pacho Terancam Absen

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta nampaknya tidak akan diperkuat oleh salah satu penyerangnya saat menghadapi Bali United pada laga pamungkas ISC A akhir pekan nanti. Emmanuel “Pacho” Kenmogne dikabarkan mengalami cedera seusai pertandingan melawan PSM Makassar, Sabtu ( 10/12) lalu.

Pacho merupakan salah satu pemain kunci dan sekaligus aktor kemenangan melawan tuan rumah PSM di Stadion Andi Mattalatta. Persija berhasil memenangkan pertandingan melalui gol tunggal 0-1 yang diciptakan oleh Pacho. Tendangan setengah volinya pada menit ke-83 mampu merobek gawang PSM yang dijaga Syaiful.

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad mengatakan, Pacho mengalami cedera pada betisnya. Cedera itu didapatkannya saat menit ke-89 sehingga perannya digantikan Ambrizal Umanailo. “Kami menariknya keluar karena dia cedera betis. Kami tidak mau memaksakannya,” ucapnya, Selasa (13/12).

Al Hadad tidak bisa memastikan kapan Pacho akan sembuh dari cedera betisnya. Melawan Bali United pada laga terakhir Indonesia Soccer Championship A 2016, dia juga belum tahu Pacho akan bermain atau tidak.

Jika Pacho tidak bisa bermain, artinya pertandingan kontra PSM semalam menjadi laga terakhir bagi penyerang bernomor punggung 59 tersebut. Sebab, Pacho hanya dikontrak sampai ISC A 2016 berakhir. “Belum tahu bisa atau tidak. Masih ada 6 hari lagi untuk melawan Bali United. Semoga saja bisa,” tegas Al Hadad.

Sebelumnya, Pacho juga sempat mengalami cedera betis seusai melangsungkan pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11). Akibatnya dia absen saat menghadapi Mitra Kukar.

Meski harus kehilangan Pacho, Persija masih memiliki tiga penyerang lagi yang menghadapi Bali United. Ketiga pemain tersebut adalah Rodrigo Tosi, Bambang Pamungkas, dan Rachmat Afandi. Ketiga pemain tersebut akan menggantikan peran Pacho di lini depan Persija. (fdi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN