Selasa, 13 November 2018 11:48 WIB
pmk

Liga Indonesia

16 Pemain PSM Siap Bungkam Persipura di Laga Terakhir ISC

Redaktur:

Para pemain PSM saat sedang berlatih.

INDOPOS.CO.ID - Berkekuatan 16 pemain dirasa sudah cukup untuk menantang tuan rumah Persipura Jayapura di laga penutup ISC, Minggu (18/12) mendatang. Poin penuh pun ditarget bisa direalisasikan.

Pertandingan melawan Persipura ini sebenarnya tidak lagi berdampak besar pada posisi PSM di klasemen. Hanya saja, manajemen ingin PSM finis di posisi lima besar Indonesia Soccer Championship (ISC).

Sang arsitek Robert Rene Alberts mengatakan, tiket pesawat untuk ke Jayapura sangat terbatas. Selain 16 pemain PSM, juga ada tiga pelatih dan empat ofisial yang ikut diterbangkan ke Jayapura. "Kita kesulitan dapat tiket. Jadi pemain yang ada saja kita maksimalkan," dalih Robert usai latihan di Lapangan Futsal Planet Beckham, Rabu (14/12).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun tidak gentar dengan jumlah pemainnya yang pas-pasan. Strategi terbaik sudah dikantonginya. Pemain muda akan diandalkan dalam laga nanti.

Turunnya pemain muda ini juga menjadi ajang untuk melihat potensi pemain yang akan dipertahankan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun depan. "Target kita memang menang lawan Persipura, meskipun terbilang agak sulit," sebut pelatih yang hobi bermain golf ini.

Striker PSM, M Rahmat juga terpaksa harus absen bertandang ke Persipura. Ia belum pulih dari cedera yang membekapnya. Dalam sesi latihan kemarin, ia hanya bisa duduk melihat rekannya berlatih. Ditemani striker Luiz Ricardo, ia berlatih terpisah untuk pemulihan cedera. Juga ada, bek Kwon Jun yang bakal diparkir di Makassar dalam laga penutup itu.

Media Officer PSM Ramli Manong pun membenarkan, hanya 16 pemain yang akan dibawa dalam laga penutup kompetisi TSC itu. Meski begitu, Ramli tetap optimis skuatnya bisa menorehkan kemenangan di kandang lawan. "Kita harap itu terealisasi," tutupnya. (*/JPG)

Pemain berangkat:

1. Syaiful
2. Deny Marsel
3. Wasyiat
4. Reva Adi Utama
5. Achmad Hisyam
6. Ardan Aras
7. Hendra Wijaya
8. Syamsul Haeruddin
9. Ridwan Tawainella
10. Rizky Pellu
11. Rasyid Bakri
12.Wiljan Pluim
13. Andri Faisal Amru
14. Luiz Ricardo
15. Titus Bonai
16. Ivan Wahyudi


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Keran Gol Billy Keraf

Liga Indonesia

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

IKLAN