Selasa, 20 November 2018 09:27 WIB
pmk

Lifestyle

Inilah Perusahaan Favorit yang Diburu Pencari Kerja

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID-Pekerja muda saat ini sering memutuskan untuk pindah kerja dalam waktu cepat. Perusahaan sering mengeluh sulit mendapatkan pekerja yang loyal bertahan dalam waktu yang lama. Sedikitnya ada sepuluh daftar perusahaan favorit yang paling banyak dilamar pencari kerja.

Perusahaan penyedia lapangan kerja di Asia, Jobstreet.com melakukan survei hampir 66 persen generasi muda sekarang suka pindah-pindah kerja atau kutu loncat. Kurang dari 1 tahun bekerja lalu mereka memutuskan pindah kerja.

“Orang dulu kan kerja, cari pengalaman. Kalau sekarang alasannya lingkungan kerja enggak nyaman, fasilitas enggak okay, enggak happy,” kata Country Manager Jobstreet.com Indonesia, Faridah Lim, Kamis (15/12).

Pihaknya juga akan memberikan penghargaan pada 10 perusahaan dalam Top 10 Companies Award bagi 10 perusahaan terfavorit berdasarkan hasil survei terhadap para kandidat pencari kerja yang menjadi member. Survei melibatkan 16.000 responden yang memberikan voting kepuasan saat bekerja di perusahaan tersebut.

Sepuluh perusahaan itu adalah Pertamina, Google, Astra International, Unilever, Chevron, BCA, Freeport, Bank Mandiri, HM Sampoerna, dan BRI. Perusahaan ini paling banyak dilamar pencari kerja.

“Generasi muda ingin benefit, salary, dan training dari perusahaan yang mereka lamar. Karena passion untuk belajar tinggi,” tegas Faridah. (cr1/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN