Selasa, 13 November 2018 02:14 WIB
pmk

Lifestyle

Bumil Harus Enjoy dan Tak Boleh Stres

Redaktur:

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Kehamilan bukan merupakan fase yang mudah karena akan menghadapi banyak tantangan. Masa hamil, ibu harus merasa bahagia tidak boleh stres.

Memang betul, ibu hamil biasanya lebih emosional. Frustrasi, depresi, panik, dan gembira bisa muncul kapan saja selama masa kehamilan.

Namun stres berat dapat berdampak buruk pada ibu dan bayi. Dilansir Boldsky, stres dapat mengganggu perkembangan janin dan saat bayi sudah lahir.

Banyak ahli kesehatan menyatakan bahwa dalam beberapa kasus, stres berat pada ibu hamil dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur. Selain itu, ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa anak dari ibu yang menderita stres berat selama kehamilan akan mengalami gangguan tidur.

Saat lahir, bayi juga akan berdampak buruk pada berat badannya. Bayi akan lahir dengan berat badan rendah. Bumil stres juga dapat mempengaruhi otak bayi secara kimiawi.

Saat anak besar, akibat bumil stres selama masa kehamilan, maka anak akan mengalami gangguan psikologi. Perilaku mereka akan terganggu menjadi murung atau nakal dan sulit diatur. (cr1/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gaya-hidup 

Berita Terkait

Nyeri Sendi Rutin, Waspada Sarkoma

Jakarta Raya

Entaskan Gizi Buruk dengan Kacang Hijau

Jakarta Raya

Kulit Licin Kinclong dengan Volite

Jakarta Raya

Investasi Emas Kini Makin Mudah

Jakarta Raya

Cek Kepadatan Tulang di Usia 40 Tahun

Jakarta Raya

”Keliling Dunia” dengan Menu Diet Sehat

Jakarta Raya

IKLAN