Senin, 24 September 2018 11:15 WIB
pmk

Tekno

Pesen Uber Kini Bisa lewat LINE

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

ILUSTRASI.

INDOPOS.CO.ID– Sebagai smart portal yang menghubungkan pengguna melalui komunikasi dan beragam layanan, LINE berkolaborasi dengan Uber, platform teknologi yang telah mengevolusi cara dunia bergerak.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendekatkan jarak dan menghubungkan warga Indonesia lewat pengalaman baru serta memberikann kemudahan pemesanan perjalanan yang aman dan andal – semudah menekan satu tombol – bagi para pengguna LINE dan Uber di Indonesa.

 

Sekarang, melalui akun resmi Uber di LINE: @UberID, para pengguna LINE  dapat memesan perjalanan Uber - yang tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Jogjakarta, langsung melalui aplikasi LINE. Serta mendapatkan berbagai informasi terbaru, keuntungan dan fitur menarik lainnya, seperti hadiah langsung berupa potongan biaya perjalanan 30 persen, 40 persen atau 50 persen yang didapat setelah menyelesaikan perjalanan dengan Uber melalui aplikasi LINE tanpa syarat apapun. Dan ini dapat dinikmati sendiri atau dibagikan pengguna LINE lainnya.

 

“Kami melihat kebutuhan masyarakat terhadap alternatif pilihan dan pemesanan transportasi cukup tinggi. Semuanya harus serbacepat dan praktis, termasuk cara pemesanannya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kali ini kami bekerja sama dengan Uber lewat LINE Business Connect, di mana para pengguna LINE dapat menikmati berbagai penawaran dan program menarik, bahkan bisa memesan kendaraan dari Uber langsung lewat smart portal LINE,” ujar  Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan.

Kolaborasi LINE dan Uber merupakan upaya dari LINE untuk memberikan ragam layanan, informasi dan servis 24 jam sehari, dimanapun dan kapanpun di ujung jari penggunanya di Indonesia.

LINE Business Connect merupakan produk layanan dari LINE yang ditujukan bagi pemilik bisnis/ brand agar dapat menghubungkan pengguna langsung dengan layanan maupun bisnis (O2O – Online to Offline) melalui program penjawab interaktif, diantaranya komunikasi pribadi antara pengguna dan partner secara langsung, pesan kustom, info lokasi,balance inquiries, e-learning, pembelian tiket, dan pemesanan lewat LINE Official Account.

Lewat kerja sama ini, LINE dan Uber melakukan integrasi API (Application Program Interface) untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna dalam rangka meningkatkan user experience, dimana pemesanan Uber dapat langsung dilakukan tanpa keluar dari aplikasi LINE.

“Uber selalu mencari cara baru untuk menghubungkan masyarakat dengan pilihan mobilitas yang aman dan handal semudah menyentuh satu tombol. Dengan integrasi ini, para pengguna LINE di Indonesia bisa terus terhubung dan berinteraksi baik di LINE maupun di perjalanan bersama Uber,” ujar Managing Director Uber Indonesia Alan Jiang.

 ”Integrasi Uber di LINE baru bergulir dan nantikan penambahan fitur serta pengalaman baru selanjutnya. Uber sangat senang bekerja sama dengan LINE untuk mendekatkan jarak dan menghubungkan warga dengan menghadirkan lebih banyak pengalaman Uber di platform LINE,” tambah Alan.

Cara memesan Uber dan berbagi hadiah potongan biaya perjalanan sangat mudah, pengguna cukup mengunduh aplikasi LINE, lalu menambahkan @UberID akun resmi Uber di LINE dan klik “Request a Ride” di layar chat untuk melakukan pemesanan perjalanan. Setelah perjalanan, klik notifikasi hadiah, dan pilih teman sebanyak-banyaknya yang akan dibagikan hadiah.

“Selain hadiah potongan biaya perjalanan, LINE dan Uber akan memberikan beragam promo dan fitur eksklusif di @UberID yang dapat mempermudah penggunanya dalam bertransportasi sehari – hari. Yuk rasakan keuntungannya, buruan pesan Uber lewat LINE!” tutup Ongki Kurniawan. (wsa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN