idEA dan BRI Gelar Brilliant idEA Market 2016

INDOPOS.CO.ID – Meningkatnya pengguna Bisnis e-Commerce membuat Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) dan BRI berkolaborasi. Selama tiga hari, dari 16 hingga 18 Desember 2016. Mereka bakal mengelar event bertajuk Brilliant idEA Market 2016.

Beragam transaksi belanja langsung oleh penjual (e-Commerce) pada konsumen yang disebut online to offline akan mewaranai ajang tersebut. ”Bisnis e-Commerce semakin berkembang memberikan kesempatan besar kepada pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dan memberi kontribusi bagi kemajuan dunia bisnis digital di Indonesia,” ujar Direktur Consumer BRI Sis Apik Wijayanto di kawasan Wijaya, Jakarta, Selasa (13/12).

Sis mengatakan, penggunaan  e-Commerce oleh BRI menunjukan perubahan yang cukup signifikan. Setiap tahunya mengalami perubahan yang cukup dratis. ”Tahun ini meningkat hingga 30 persen dengan jumlah nominal sekitar 250 milliar,” jelasnya.

Oleh Karena itu, kata Sis, BRI berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya nasabah BRI untuk tak perlu takut menggunakan fasilitas e-commerce. ” Industri e-Commerce Indonesia disebut-sebut punya potensi sangat besar. Ini membuat Indonesia ditargetkan menjadi pemimpin ekonomi digital di Asia Tenggara pada 2020,” katanya.

Baca Juga :

Lewat kegiatan Brilliant idEA Market 2016. BRI akan menghadirkan edukasi pembayaran melalui kartu kredit, Pay by QR Code, e-Pay, dan Briva Online, sehingga masyarakat tak harus khawatir akan kemanan setiap transaksi yang digunakan. ” Brilliant idEA Market merupakan event transaksi belanja langsung oleh penjual online to offline. Kegiatan ini memberikan edukasi dan customer experience kepada konsumen agar nantinya lebih nyaman dan aman saat berbelanja online," ujarnya.
Sementara itu Ketua Umum idEA Aulia Marinto mengatakan, pada Brilliant idEA Market 2016 ini pihaknya berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang sistem pembayaran (payment gateway) dalam pembayaran e-Commerce. Bahkan sedikitnya 121 tenan yang terlibat dalam kegiatan tersebut akan menggunakan e-Commerce. ”Jumlah tenant yang ikut dalam acara ini sebanyak 121 tenant, menyediakan tawaran menarik melalui diskon, booth, serta event di luar transaksi seperti talkshow sebagai upaya untuk edukasi masyarakat," kata Aulia.

"Kegiatan ini memberikan edukasi dan pengalaman kepada konsumen, agar di kemudian hari semakin merasa aman ketika melakukan belanja online," sambung Aulia Marinto.

Di samping itu, acara Brilliant idEA Market 2016 juga diharapkan bisa meningkatkan transaksi pembayaran non-tunai. Sebab semua transaksi pada acara ini juga akan didukung oleh Bank Mandiri lewat pembayaran online seperti e-Pay, Pay by QR Code, Kartu Kredit, dan BRIVA Online.

"Semoga masyarakat semakin terbiasa melakukan transaksi pembayaran non-tunai,” imbuhnya. (ash)

Komentar telah ditutup.