Era Baru Bisnis Keuangan Online Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Melihat tren terbukanya era baru CryptocurrencyCentennial Coin for Prosperity (CCP) pun hadir di sektor bisnis keuangan online di Indonesia dengan memperkenalkan sebuah alat panduan baru kepada konsumen yang berlangsung di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology/ICT) demikian pesatnya hingga masyarakat tidak bisa menghindarkan diri darinya. Tiap sendi kehidupan masyarakat kini bisa di kelola dengan aplikasi berbasis ICT. Hidup menjadi semakin mudah ketika aplikasi tepat guna menemani keseharian masyarakat.

Saat ini, ICT juga mulai menyasar bidang-bidang yang semula dikelola dengan cara-cara tradisional. Salah satunya adalah bidang keuangan. Bila dulu transaksi keuangan hanya bisa dilakukan secara fisik, kini ia bisa dilakukan secara online. Perkembangan  lebih jauh lagi diperlihatkan oleh sejumlah perusahaan rintisan (start up) yang berlomba-lonba menghasilkan aplikasi berbasis teknologi keuangan (financial technology/fintech).

Keinginan untuk memberikan solusi keuangan kepada masyarakat tersebut kadang kala terbentur pada satu masalah utama yakni alat pembayarannya. Selama ini, bahkan dalam sistem keuangan online, sistem pembayaran banyak disandarkan pada mata uang tradisional.  (*)

Komentar telah ditutup.