Rabu, 19 September 2018 04:24 WIB
pmk

Liga Indonesia

Arema Berharap Tuah Kanjuruhan di Laga Pamungkas

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persib Bandung memang perkasa dalam empat laga terakhir dengan raihan tiga kemenangan plus satu seri. Namun, Maung Bandung–julukan Persib– bukanlah ’siapa-siapa’ di kandang singa: Stadion Kanjuruhan.

Sejak 2012 lalu, Stadion Kanjuruhan terbukti memberi tuah kepada Arema saat menghadapi Persib. Rekornya cukup bagus: Arema meraih tiga kemenangan dan satu seri.

Kemenangan terakhir atas Persib di Stadion Kanjuruhan terjadi pada laga persahabatan, 11 Agustus 2015. Arema menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Samsul Arif pada menit 2.

Sementara dua kemenangan sebelumnya terjadi di ajang Indonesia Super League (ISL). Yakni 2-1 pada 25 April 2012 dan 1-0 pada 31 Mei 2013. Sementara satu hasil seri terjadi di ajang ISL 25 Mei 2014 lalu. Kala itu, kedua tim berbagi skor 2-2.

Pelatih Arema Milomir Seslija menyatakan, timnya punya peluang melanjutkan dominasi atas Persib. ”Kami bermain full team. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dengan baik. Kami ingin poin penuh,” ujar pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini.

Pada pertandingan pekan ini, Milo sudah bisa memainkan gelandang kreatifnya, Esteban Vizcarra. Pemain berkebangsaan Argentina itu sebelumnya absen saat Arema meraih hasil imbang 2-2 di kandang Pusamania Borneo FC, Minggu lalu (11/12).

Absennya Vizcarra, membuat Arema kehilangan kreativitas serangan. Dengan adanya Vizcarra, Arema punya harapan lebih baik saat menghadapi Persib. ”Kami akan mencoba melakukan yang terbaik di pertandingan terakhir,” kata pelatih yang sudah mempersembahkan trofi Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup untuk Arema ini.

Meski optimistis dengan kans timnya pekan ini, Milo mengingatkan kepada pemain agar tidak sampai overconfident. Sebab, Persib bukanlah tim yang gampang dikalahkan.

Sejauh ini, mereka punya statistik bagus di ISC A. Salah satunya soal jumlah tembakan ke gawang lawan. Persib sudah melepaskan 151 tembakan. Sementara Arema Cronus 128 kali.

”Mereka tim yang bagus, kami harus konsentrasi dan tidak melakukan kesalahan pada pertandingan nanti,” ungkap pelatih 52 tahun tersebut. (adk/c2/muf/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN