Selasa, 20 November 2018 09:13 WIB
pmk

Liga Indonesia

Laga Terakhir, Persiba Andalkan Pemain Lokal

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Persiba Balikpapan terancam dapat hasil minor saat menantang PS TNI di laga pamungkas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebabnya, dalam lawatan ke Stadion Pakansari, Bogor, tim pelatih Beruang Madu-julukan Persiba - tidak menyertakan duo Brasil, Antonio Teles dan Maycon Calijury.

Padahal, kondisi dua pemain siap tampil. Tidak mengalami cedera atau mendapat larangan tampil. Ya, dari daftar 17 nama yang diboyong ke Bogor, hanya ada legiun asing asal Jepang, Shohei Matsunaga. Sementara Dirkir Khon Glay tidak bisa ditampilkan karena mendapat tambahan larangan tampil dari operator.

Pria berpaspor Liberia ini tidak boleh merumput di dua laga karena terbukti melakukan pemukulan pada striker Persela Lamongan, Ivan Carlos. Tidak hadirnya tiga legiun asing, tentu akan mempengaruhi performa tim. Terutama kapten tim Antonio Teles. Pemain bernomor nomor 5 ini selalu jadi andalan di lini tengah sebagai pemutus serangan lawan. Terkadang, Teles juga berperan sebagai pengatur bola.

Asisten Pelatih Bima Sakti mengatakan, keputusan untuk memarkir duo Brasil sudah dibahas bersama pelatih Jaino Matos. Menurutnya, di laga terakhir ini, akan lebih baik jika memberi kesempatan lebih kepada pemain lokal. Apalagi mereka yang diboyong punya loyalitas luar biasa kepada tim. Karena mau berjuang saat tampil di Perseru Serui.

“Yang pasti, kami membawa pemain yang mau berjuang untuk Persiba,” tegas Bima, Kamis (15/12) kemarin. (ndu/is/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Temani Hyun Koo Agar Ofensif

Liga Indonesia

Jacksen Merasa Gagal

Liga Indonesia

Peluang Juara (Bisa) Melayang

Liga Indonesia

Hasil Minor di Laga Debut

Liga Indonesia

Fernando, Bermainlah dengan Hati

Liga Indonesia

IKLAN