Selasa, 13 November 2018 02:15 WIB
pmk

Liga Indonesia

Diisukan Jual Klub, Ini Kata CEO Borneo FC

Redaktur:

Pemilik PBFC Nabil Husein Said Amin

INDOPOS.CO.ID - Jelang berakhirnya musim kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) diterpa isu negatif. Ya, Pesut Etam itu dikabarkan akan dibubarkan. Tentu hembusan tersebut membuat penggawa tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu geger, pun demikian dengan Pusamania, julukan suporter PBFC.

Pemilik PBFC Nabil Husein Said Amin pun membantah kabar miring tersebut. Diakuinya memang sempat menerima tawaran dari beberapa orang yang ingin membeli klub asal ibu kota Kaltim itu. Namun, Nabil tetap memastikan pada musim depan, skuad besutan Dragan Djukanovic itu tetap menjadi bagian kompetisi.

“Saya tidak pernah cerita PBFC akan dibubarkan. Berita itu hanya hoax,” tegas Nabil.

Nabil pun berharap, kabar negatif yang diterima klubnya tidak lantas  membuat persiapan pemain terganggu. Pasalnya, pada Minggu (18/12) lusa, tim yang dikomandoi Ponaryo Astaman itu akan bersua Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. “Saya berharap, berita bohong ini tidak berimbas pada konsentrasi tim. Terlebih performa mereka sedang meningkat saat ini,” tegas Nabil.

Dia pun menerangkan, pihaknya tengah melakukan persiapan demi menyongsong gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A akan digelar awal 2017. “Kami sedang fokus mempersiapkan pemain untuk musim depan. Semoga tim ini menjadi lebih baik daripada musim ini," tutup Nabil.

Di sisi lain, Farid Abubakar selaku asisten manajer PBFC mengatakan, beberapa pemain memang sempat menanyakan masalah klub ingin dibubarkan. “Tentu isu tersebut mempengaruhi mental pemain. Namun saya sudah tegaskan pada pemain, bahwa kabar itu tidak benar dan ternyata memang dibarengi dengan klarifikasi dari presiden (Nabil),” terang Farid. (*/asp/is/k18/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Keran Gol Billy Keraf

Liga Indonesia

Misi Patahkan Rekor Jago Kandang

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

IKLAN