Jumat, 21 September 2018 05:09 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bhayangkara FC Harus Finis Lima Besar

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Mempertahankan posisi di lima besar menjadi target yang dicanangkan Bhayangkara FC di penghujung turnamen Indonesia Soccer championship (ISC) 2016. Untuk mewujudkannya, Bhayangkara FC harus membidik poin di Stadion Marora, markas Perseru Serui.

Laga melawan Perseru adalah pertandingan terakhir Bhayangkara FC di ISC 2016. Sementara ini, Tim yang dikelola Polri ini masih aman di posisi empat. Meski memiliki poin sama dengan Persib Bandung, namun BFC unggul head to head.

Pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan menegaskan, bila masih ingin bertahan di lima besar, maka pihaknya wajib membawa Bhayangkara FC mendapatkan poin di kandang Perseru. "Target kita adalah mengamankan posisi di lima besar klasemen," ujar Ibnu.

Ibnu menambahkan timnya sudah siap menampilkan semangat bertanding meski di laga sebelumnya sempat dibikin kesal oleh keputusan merugikan wasit. BFC juga kemingkinan akan menurunkan pemain mereka yang lebih sering menjadi penghangat bench atau bangku cadangan.

Pasalnya, lima pemain langganan starting eleven harus mengakhiri musim ISC 2016 lebih awal lantaran terkena akumulasi kartu, yakni Otavio Dutra, Suroso, Dany Saputra, Fandi Eko, dan Sahrul Kurniawan.

"Tapi, yang penting kita tetap fight di satu laga sisa. Semoga juga bisa mencuri poin," tegas pelatih asal Surabaya ini. Meski baru akan bertanding, Minggu (18/12), namun skuat Bhayangkara FC sudah tiba di Serui sejak, Kamis (15/12).

Manajemen BFC menginginkan para pemain agar beradaptasi dengan baik dan memperbaiki pemulihan selama perjalananan udara panjang. "Kami sudah coba lapangan. Untuk memulihkan diri mereka juga kami persilakan renang dan sauna agar lebih rileks," ujar Ibnu. (psy/rak/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-indonesia 

Berita Terkait

Kiper Menjadi Striker

Liga Indonesia

Liga 1 2018 Lebih Baik dari Musim Lalu

Liga Indonesia

Bentrok, 4 Suporter Sepakbola Luka-luka

Liga Indonesia

Stadion Mandala yang Tak Lagi Angker

Liga Indonesia

Resmi, Tiga Bintang Sriwijaya Hengkang ke Malang

Liga Indonesia

IKLAN