Jumat, 16 November 2018 02:16 WIB
pmk

Lifestyle

Resep Andalan Ini Ampuh Kontrol Gula Darah

Redaktur:

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Ancaman penyakit diabetes dan kegemukan kini mulai menyerang usia lebih muda. Pola makan yang baik, istirahat teratur, manajemen stres, dan olahraga akan mencegah hal itu.

Penyakit degeneratif tersebut diakibatkan gaya hidup yang buruk. Kurang makanan sehat dan olahraga dan terlalu banyak mengkonsumsi zat gula dapat membuat risiko diabetes dan kegemukan muncul.

Jika sudah begitu berbagai komplikasi pun timbul seperti kolesterol, hipertensi, asam urat, dan ginjal. Diabetes dapat dikontrol dengan mengatur kadar gula dalam darah. Boldsky melansir, Sabtu (17/12), lemon beku dapat membuat kadar gaula dalam darah seimbang.

Bahan-bahan :

2 buah lemon, baking soda setengah sendok makan. Cara rumahan ini mencegah diabetes dan kegemukan dengan efektif dikombinasikan dengan olahraga dan pola makan yang baik. Kurangi makanan kaya lemak dan zat gula. Olahraga setiap hari selama 45 menit.

Kandungan lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat mengatur kadar gula darah. Antioksidan dalam lemon beku dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebagai zat penangkal racun dan lemak serta mencegah kegemukan.

Cara Membuat :

Cuci dua buah lemon dan campurkan dengan baking soda dan air. Tempatkan lemon beku di freezer kulkas dan biarkan membeku selama dua jam. Lalu potong lemon beku dan peras di atas salad atau sup. Ikuti cara ini sedikitnya selama dua bulan secara berkala. (cr1/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan # 

Berita Terkait

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

Anak Sering Mual dan Muntah, Waspadai Ginjal

Jakarta Raya

Radang Sebabkan Gigi Cepat Ompong

Jakarta Raya

Kuncinya, Gizi Seimbang Ditambah Susu

Jakarta Raya

Dehidrasi Sebabkan Batu Ginjal

Jakarta Raya

Pasien Tinggal Datang, Tak Perlu Antre

Jakarta Raya

IKLAN