Sabtu, 17 November 2018 05:44 WIB
pmk

Liga Italia

Bungkam Roma 1-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Redaktur: Ali Rahman

Juventus sukses mengalahkan AS Roma di Juventus Stadium pada giornata ke-17 Serie A 2016-2017, Minggu (18/12) dini hari WIB. Bianconeri menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Gonzalo Higuain di menit ke-14. Foto: juventus.com

INDOPOS.CO.ID - Juventus sukses mengalahkan AS Roma di Juventus Stadium pada giornata ke-17 Serie A 2016-2017, Minggu (18/12) dini hari WIB. Bianconeri menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Gonzalo Higuain di menit ke-14.

Dengan kemenangan ini, Juventus pun kian kokoh di puncak klasemen. Pasukan Max Allegri memperlebar gap mereka dengan Roma yang ada di posisi kedua menjadi tujuh poin.

Sejak awal laga, Juventus langsung tampil menyerang. Pada menit pertama, Higuain langsung mengancam lewat tembakan yang mengalir dengan deras ke arah gawang Roma.

Beruntung kiper Roma, Wojciech Szczesny mampu dengan sigap mementahkan sepakan penyerang berkebangsaan Argentina itu.

Higuain belum menyerah. Bertubi-tubi serangan ia lancarkan, hingga akhirnya gawang Roma bobol juga di menit ke-14. Setelah merebut bola dari kaki Danielle De Rossi, Higuain menerobos masuk ke depan kotak penalti Roma. El Pipita pun berhasil melepaskan tembakan akurat ke sisi kiri gawang Szczesny. Juventus 1-0 AS Roma.

Unggul satu gol membuat tim besutan Max Allegri kian bersemangat. Mereka terus menggencarkan serangan tiada henti, sehingga membuat Roma terpaksa harus bermain bertahan. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Di awal babak kedua, Juve mencoba untuk sedikit menurunkan tempo permainan mereka dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Sementara Roma masih tampak berhati-hati sambil mencari celah untuk dapat melakukan counter attack.

Memasuki pertengahan babak kedua, barulah pertandingan mulai kembali terbuka. Di menit ke-71, Stefano Sturaro melepaskan tembakan keras, namun tendangannya dapat dicegah dengan baik oleh Szczesny.

Hanya berselang lima menit, Roma yang mendapat kesempatan emas tak membuang-buang waktu untuk melakukan serangan balik.

Sebuah tembakan yang dilepaskan oleh Diego Perotti berhasil mengarah ke gawang Juventus. Sayang, upaya sang winger gagal menjadi gol karena kiper sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon dapat mengantisipasinya dengan baik. Dan hingga laga usai, skor 1-0 untuk Juve tak berubah. (rmn)

Susunan pemain:

Juventus XI: Buffon; Lichtsteiner/Barzagli, Rugani, Chiellini, A. Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro; Pjanic/Cuadrado; Mandzukic, Higuaín/Dybala.

AS Roma XI: Szczesny; Rüdiger, Manolas/Bruno Peres, Fazio, Emerson; De Rossi/El Shaarawy, Strootman; Gerson/Salah, Nainggolan, Perotti; Dzeko.


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Jamu Fiorentina, Inter Siap Kikis Ancaman Trio Terlaris

Liga Italia

Jadwal Lengkap Pekan Keenam Serie A 2018-2019

Liga Italia

IKLAN