Rabu, 14 November 2018 10:52 WIB
pmk

Liga Italia

Sikat AS Roma, Juve Kokoh di Puncak

Redaktur:

TAJAM: Striker Juventus Gonzalo Higuain

INDOPOS.CO.ID - Juventus melanjutkan tren kemenangan pada lanjutan Serie A Italia dengan menang tipis atas peringkat 2 klasemen AS Roma.  Striker Gonzalo Higuain mencetak satu-satunya gol atas tamunya itu. 

Dengan kemenangan itu,  sampai giornata ke-17 ini Juventus tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. AS Roma yang ingin menjauh dari kejaran AC Milan  cukup puas karena di saat yang sama Rossoneri, julukan AC Milan ditahan imbang oleh Atalanta. 
 
 Gol yang dicetak Higuain pada menit 14 cukup apik lewat pertunjukan aksi individual. Mantan penyerang Real Madrid dan Napoli ini menusuk dari tengah melewati bek Roma Kostas Manolas, sebelum melepaskan tendangan keras yang menghujan ke sudut kiri atas gawang tak terjangkau penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Sejak itu Roma lebih banyak berusaha keluar menyerang, menguasai 60 persen pengendalian bola dengan melepaskan 10 percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Juventus yang tampil lebih efektif beberapa kali mengancam lagi gawang Szczesny, termasuk pada menit 37 lewat Higuain yang melepaskan tendangan voli menyambut umpan dari sepak pojok.

Hasil itu membuat Juventus yang memuncaki klasemen sementara kini mengoleksi 42 poin menjauh dari kejaran, Roma (35), yang berada di peringkat kedua dan AC Milan (33) yang di laga lain gagal menang atas Atalanta (29). (rir/jpg)

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner (Andrea Barzagli), Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro; Miralem Pjanic (Juan Cuadrado); Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala)

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-2-3-1): Wojciech Szczesny (PG); Antonio Ruediger, Kostas Manolas (Bruno Peres), Federico Fazio, Emerson; Daniele De Rossi (Stephan El Shaarawy), Kevin Strootman; Gerson (Mohamed Salah), Radja Nainggolan, Diego Perotti; Edin Dzek.


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN